DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 17:47 WIB

Bertemu Krisdayanti di Malang, Puti Berbicara Ekonomi Kreatif

Muhammad Aminudin - detikNews
Bertemu Krisdayanti di Malang, Puti Berbicara Ekonomi Kreatif Saat Puti bertemu dengan Krisdayanti (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Puti Guntur Soekarno melihat ekonomi kreatif di Jawa Timur punya potensi cukup besar. Bacalon Wagub Jatim ini sudah memiliki program dalam mengembangkannya ke depan.

"Saya melihat Jawa Timur punya potensi dalam membangun ekonomi kreatif. Program yang baik dan tepat untuk lebih memajukannya telah kami siapkan nanti," ujar Puti saat bertandang ke usaha milik Krisdayanti di Jalan Ijen, Kota Malang, Sabtu (10/2/2018).

Bicara ekonomi kreatif, kata dia, banyak bidang disana. Seperti kuliner, fashion, serta beragam unit usaha lain.

"Jadi ada kuliner, fashion seperti baju-baju, di Malang dan Jawa Timur punya potensi yang bisa dikembangkan nanti," ujar Bacalon Wagub Jatim yang diusung PKB dan PDIP ini.

Puti mengatakan, ekonomi kreatif juga mampu membawa perempuan berdaya. Begitu juga pria, melalui keahlihannya yang bisa dikembangkan.

"Pemberdayaan perempuan itu sangat penting. Banyak perempuan kreatif, mereka mampu menumbuhkan ekonomi melalui usahanya," akunya.

Di sini Puti berbicara tentang ekonomi kreatifDi sini Puti berbicara tentang ekonomi kreatif (Foto: Muhammad Aminudin)

Menurut dia, pengelolaan yang profesional dan baik, jika dibarengi dengan kualitas produk dan kemasan juga baik. Dengan begitu, akan menarik orang untuk membeli.

"Pemasaran juga ditata, era sekarang digital harus dimanfaatkan, bisa melalui e-commerce," tuturnya.

Dia mengaku, sudah memiliki program yang bisa dijalankan untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Jawa Timur.

"Diantaranya, Desa Wisata, pengelolaan UMKM, serta memberikan kredit kepada pelaku usaha," bebernya.

Puti mengaku, dirinya singgah ke usaha kue milik KD karena bentuk pertemanan dirinya selama ini. Dia sangat mengapresiasi dan mendukung kemajuan usaha dari pelantun Mahadaya Cinta itu.

Dia tak datang sendiri melainkan bersama rombongan mengiringi dirinya roadshow di beberapa daerah di Jawa Timur. Termasuk Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari.

"Ini diluar jadwal, kami sudah lama saling kenal," kata Puti berbarengan dengan KD menjawab pertanyaan awak media.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed