DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 17:09 WIB

Siswa Penganiaya Guru Hingga Tewas Dititipkan di Lapas Sampang

Rois Jajeli - detikNews
Siswa Penganiaya Guru Hingga Tewas Dititipkan di Lapas Sampang Foto: Istimewa
Surabaya - MH, siswa kelas XI SMA Negeri 1 Torjun Sampang, ditetapkan tersangka kasus dugaan penganiayaan hingga menewaskan gurunya, Ahmad Budi Cahyanto. MH pun ditahan dan dititipkan di Lapas Sampang.

"Sudah kita tetapkan tersangka dan tersangka sudah ditahan," kata Kasubbag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo, Jumat (9/2/2018).

Penyidik Satreskrim Polres Sampang menetapkan MH sebagai tersangka sejak Jumat (2/2) malam. Setelah ditetapkan tersangka, polisi menahannya.

Karena di ruang tahanan Polres Sampang tidak ada tempat khusus tersangka anak-anak, penyidik menitipkan tersangka untuk ditahan di Lapas Sampang, Sabtu (3/2) lalu.

"Kita titipkan di Lapas Sampang, karena di lapas ada ruang untuk tersangka bagi anak-anak," jelasnya.

Ahmad Budi Cahyanto, guru honorer (Guru tidak tetap) ini mengajar materi melukis, di SMA Negeri 1 Torjun, Sampang, Kamis (1/2/2018). Di ruang kelas, pelaku MH, ramai dan mengganggu teman lainnya dan mencoret-coret lukisan teman lainnya.

Guru mata pelajaran Seni Rupa itu mengingatkan siswa MH untuk tidak ramai dan mengganggu teman-temannya, tapi tak dihiraukan. Malah siswa nakal ini menjadi-jadi mengganggu teman lainnya. Korban mendatangi dan mencoret pipi pelaku dengan cat lukis. Tapi siswa itu tidak terima dan menganiaya sang guru. Pada Kamis malam, Budi dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit umum dr Soetomo, Surabaya.
(roi/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed