DetikNews
Jumat 02 Februari 2018, 19:27 WIB

100 Peserta Ramaikan Pacuan Kuda Piala Menpora di Sidoarjo

Suparno - detikNews
100 Peserta Ramaikan Pacuan Kuda Piala Menpora di Sidoarjo 100 Peserta mengikuti kejuaraan pacuan kuda ini (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Kejuaraan Pacuan Kuda se-Jawa dan Bali digelar. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Menpora itu dihelat di gelanggang lapangan Dusun Banar, Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

Kejuaran diikuti sebanyak 100ekor kuda pacu dari berbagai daerah. Jawa dan Bali akan ambil bagian dalam kejuaran yang akan di gelar selama tiga hari mulai tanggal 2-4 Februari 2018. Dalam kejuaraan ini, hadiah total yang bisa direbut sebanyak Rp 120 juta dibagi beberapa kelompok.

Menurut wakil ketua panitia Piala Menpora Cup 2018 Wonoayu Sidoarjo Zahlul Yussar, semua persiapan mulai dari lintasan, pengukuran kuda hingga drawing sudah clear. Untuk hari ini sudah dimulai kejuaraan pacuan kuda di Wonoayu Sidoarjo ini.

"Kejuaran pacuan kuda di Wonoayu Sidoarjo ini diikuti 100 perserta dari berbagai daerah Jawa dan Bali," kata Wakil ketua panitia Zahlul Yussar kepada wartawan di pacuan, Jumat (2/2/2018).

Foto: Suparno

Zahlul menambahkan, selain itu kejuaraan ini juga diikuti oleh berbagai joki yang sudah menjadi juara nasional. Kejuaraan ini dibagi berbagai kelompok yakni A terbuka, Poni A hingga G, Sandel A sampai F, kelas Pemula A sampai D. Serta kelas Mini A dan B serta Perdok Adan B.

"Kejuaran di Wonoayu Sidoarjo ini merebut hadiah total Rp 120 juta dan trofi," tambah Zahlul.

Zahlul menerangkan, dalam kejuaraan ini selain merebutkan tropi dan hadiah sejumlah uang, juga untuk menunjukkan bahwa di Sidoarjo banyak bibit-bibit joki yang handal. Serta Sidoarjo layak untuk mengadakan kejuaraan pacuan kuda di tingkat nasional.

"Kejuaran pacuan kuda ini di ikuti juga joki nasional yang sering berlaga di setiap event kejujuran pacuan kuda di beberapa daerah, sementara untuk hari Minggu final akan di saksikan oleh Menpora Imam Nahrawi, " jelasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed