DetikNews
Jumat 02 Februari 2018, 13:15 WIB

Kriminal

Mobil Warga Surabaya Korban Perampasan Ditemukan di Jombang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Mobil Warga Surabaya Korban Perampasan Ditemukan di Jombang Foto: Enggran Eko Budianto
Surabaya - Mobil Daihatsu Ayla merah nopol L 1195 II ditemukan tanpa pemilik di halaman sebuah toko, Desa Pajaran, Peterongan, Jombang. Mobil ini rupanya hasil perampasan di Kota Surabaya yang ditinggal pelakunya.

Wakapolres Jombang Kompol Edit Yuswo Widodo mengatakan, pagi tadi pukul 07.00 WIB, pihaknya mendapat informasi dari Polsek Mulyorejo, Surabaya adanya perampasan mobil.

Hasil penelusuran melalui ponsel pelaku, posisi terakhir berada di wilayah perbatasan antara Sumobito-Peterongan, Jombang.

"Kami menerjunkan tim Sat Sabhara untuk melacak, ternyata hanya kami temukan mobil hasil rampasan," kata Edit saat dihubungi detikcom, Jumat (2/2/2018).

Di lokasi penemuan mobil, lanjut Edit, tidak ditemukan pelaku perampasan mobil tersebut. Diduga pelaku sengaja meninggalkan mobil hasil rampasan untuk menghindari kejaran polisi.

Kendati begitu, belasan personel polisi bersenjata lengkap diterjunkan ke lokasi. Petugas menyisir sejumlah bangunan tak berpenghuni di sekitar lokasi penemuan mobil untuk mencari pelaku perampasan. Namun, hasilnya nihil.

"Pelaku belum kami temukan. Barang bukti mobil kami amankan di Mapolres Jombang," ujarnya.

Edit menambahkan, tim penyidik dari Polsek Mulyorejo akan datang ke Polres Jombang untuk mengambil mobil tersebut.

"Kami hanya pengamanan barang bukti, nanti dari Polsek Mulyorejo akan ke sini untuk mengambil barang bukti tersebut," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed