LAPAN Pasuruan Ajak Warga Nobar Super Blue Blood Moon

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 31 Jan 2018 15:43 WIB
LAPAN Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Warga yang ingin menyaksikan fenomena langka Super Blue Blood Moon bisa datang ke Balai Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) di Watukosek, Gempol, Kabupaten Pasuruan. LAPAN menyediakan teleskop dan proyektor untuk warga.

"Proyektor disiapkan untuk melihat hasil tangkapan dari teleskop," kata Kepala LAPAN Pasuruan Dian Yudha Risdianto, Rabu (31/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]


LAPAN Pasuruan menyediakan 3 teleskop dan 2 proyektor dalam kegiatan ini. Semua lapisan masyarakat, mulai pejabat dan perwakilan instansi pemerintahan dipersilakan datang ke LAPAN untuk menyaksikan fenomena alam langka tersebut.

"Semua kalangan masyarakat silakan hadir. Tidak ada biaya," terangnya.

Acara nonton bareng ini dimulai 18.30-23.00 WIB. Sebelumnya akan digelar salat gerhana dipimpin oleh perwakilan Kemenag.

"Fenomena gerhana dan supermoon nanti malam berlangsung mulai pukul 18.48 sampai 22.11," terangnya.

[Gambas:Video 20detik]


Fenomena langka akan terjadi di langit Indonesia malam ini. Selain gerhana bulan "blood mooon', ada fenomena lain yang terjadi malam nanti yakni supermoon dan blue moon.

LAPAN Pasuruan beberapa kali mengadakan nonton bareng bersama warga fenomena alam. Pada 9 Maret 2016 lalu, LAPAN juga menggelar nobar gerhana matahari. (iwd/iwd)