Industri Kreatif Lagi Booming, Ini Kata Telkomsel

Rois Jajeli - detikNews
Minggu, 28 Jan 2018 14:30 WIB
Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Industri kreatif di Indonesia saat ini mulai membooming. Peluang tersebut dimanfaatkan Telkomsel dengan menghadirkan platform beriklan, MyAds, yang mengusung konsep do it yourself.

"Creativepreneur memiliki peran penting dalam mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Vicep President Digital Advertising and Analytics Telkomsel Harris Wijaya, Minggu (28/1/2018).

Ia mengatakan, Telkomsel menghadirkan platform beriklan MyAds yang diperuntukan bagi creativepreneur sebagai pengiklan, akan lebih leluasa membuat, mengkustomisasi dan memantau iklannya secara mandiri sesuai dengan kebetuhannya.

"Kami berharap pelaku creativepreneur dapat menjangkau konsumen baru yang lebih luas melalui pengguna telkomsel," tuturnya sambil menambahkan, jumlah pelanggan saat ini mencapai sekitar 190 juta.

Dengan program tersebut, kata Harris, pelaku creativepreneur akan dimudahkan dalam membuat dan mengirimkan iklan ke pelanggan Telkomsel langsung ke perangkatnya melalui SMS, MMS, dan USSD.

"Iklan SMS ini masih relevan dan diminati para pelaku usaha, terutama pelaku start up dan creativepreneur," terangnya sambil menambahkan, pada event creativepreneur corner 2018 di Surabaya ini, pihaknya memberikan penawaran khusus melalui booth Telkomsel MyAds.

Ajang Creativepreneur Corner 2018 di Surabaya menampilkan para pembicara top seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini, CEO CT Corp Chairul Tanjung, pendiri 8wood Alice Norin, penyanyi Vidi Aldiano, dan Chef Andrian Ishak, Raditya Dika.

Kemudian ada pendiri Markobar Gibran Rakabuming, CEO Layaria Dennis Adishawara, Prasetyo Andy Wicaksono selaku pendiri Code of Indonesia, dan CEO Kibar Yansen Kamto sebagai moderator. (roi/fat)