Selidiki Kasus Pelecehan di National Hospital, Polisi Periksa CCTV

Zaenal Effendi - detikNews
Jumat, 26 Jan 2018 17:57 WIB
Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Polisi akan memeriksa CCTV yang ada di National Hospital. Pemeriksaan CCTV ini untuk melengkapi penyelidikan kasus pelecehan yang diduga dilakukan Junaedi, perawat di rumah sakit tersebut.

"Kami juga akan memeriksa beberapa kamera CCTV rumah sakit terutama di sekitar ruang pemulihan," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (26/1/2018).

Di lokasi kejadian, tempat pemulihan kata Rudi memang tidak dilengkapi CCTV. "Memang tidak ada CCTV di ruang pemulihan tapi setidaknya ada pendukung untuk mengetahui apa saja yang dilakukan terduga pelaku ini," ungkapnya.

Ia juga mengatakan pemeriksaan selain dilakukan pada terduga pelaku. Penyidik juga memeriksa beberapa dokter dan perawat.

"Penyidik sudah kantongi bahan-bahan yang bisa dikembangkan sejauh mana peristiwa ini terjadi bagaimana keterlibatan rumah sakit dan standar operasi dalam menangani pasien usai operasi," ujar Rudi.

Pemeriksaan terhadap Junaedi dilakukan polisi hingga pukul 16.30 Wib atau hampir 12 jam. Dan posisi Junaedi hingga kini masih sebatas saksi. (bdh/bdh)