DetikNews
Selasa 23 Januari 2018, 19:37 WIB

Tersengat Listrik, Tukang Tebang Pohon Jatuh dan Meninggal

Muhajir Arifin - detikNews
Tersengat Listrik, Tukang Tebang Pohon Jatuh dan Meninggal Pohon yang menjadi lokasi tersetrumnya korban (Foto: istimewa)
Pasuruan - Nahas dialami Abdul Kahyi (55). Tukang tebang kayu asal Dusun Ngemplak, Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan ini meninggal usai tersengat listrik tegangan tinggi dan terjatuh dari pohon mangga.

Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa ini bermula saat korban hendak menebang pohon mangga di Dusun Gerongan, Desa Toyaning. Sebelum menebang pohon, ia memotong dahan dan ranting untuk memudahkan proses penebangan.

Di tengah aktivitasnya memotong dahan dan ranting, seorang warga bernama Lukman sudah mengingatkan korban akan bahaya jaringan listrik tegangan tinggi di sampingnya. Namun korban terus melakukan aktivitasnya.

Saat ada bagian pohon menyentuh kabel listrik, korban pun tersengat listrik dan terjatuh dari ketinggian 10 meter hingga tewas.

"Sebelum tersengat, seorang warga sudah mengingatkan korban. Tak lama setelah diingatkan, korban tersengat listrik. Korban sempat berteriak minta tolong dan terjatuh. Korban meninggal di lokasi," kata Kapolsek Rejoso AKP Teguh di lokasi kejadian, Selasa (23/1/2018).

Menurut Teguh, kondisi pohon mangga basah. Ketinggian pohon juga melebihi kabel listrik.

"Pohonnya memang berdekatan dengan kabel dan lebih tinggi. Saat kejadian, kondisi pohon basah," terang Teguh.

Menurut Teguh, keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. Keluarga menolak visum dan korban langsung dikuburkan.

Korban merupakan tukang tebang pohon. Sebelumnya, seorang warga bernama Sahi (60), menemui korban untuk meminta tolong menebang pohon mangga tersebut. Pohon mangga tersebut milik seorang janda yang dijual kepada Sahi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed