DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 15:13 WIB

Peristiwa

Ultras Mania Geruduk DPRD, Tuntut Kejelasan Gresik United

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Ultras Mania Geruduk DPRD, Tuntut Kejelasan Gresik United Sambil menyalakan flare, Ultras berorasi meminta kejelasan Gresik United (Foto: Deni Prastyo Utomo)
Gresik - Ratusan suporter Gresik United, Ultras Mania, mengelar aksi di Gedung DPRD Gresik. Mereka mendesak agar DPRD Gresik memfasilitasi suporter dengan pihak manajeman Gresik United.

Dengan membawa atribut, spanduk, serta menyalakan flare, ultras melakukan konvoi dari Stadion Gelora Joko Samudro menuju ke ke gedung dewan yang ada di Jalan Wachid Hasyim. Mereka menyampaikan aspirasinya terkait kejelasan Gresik United untuk musim kompetisi liga 2018.

"Kami sudah dua kali memberikan surat kepada Bupati, namun tidak ada respon positif. Untuk itu kami lakukan aksi ini, kepada siapa lagi kalau tidak memohon ke Dewan dan Bupati," kata Ketua Suporter Ultras Mania Muharom kepada wartawan di depan Gedung DPRD Kabupaten Gresik, Senin ,(22/1/2018).

Dalam aksi ini, ultras juga menyampaikan enam tuntutan. Tuntutan itu di antaranya adalah mengharapakan pejabat maupun DPRD Kabupaten Gresik menjadi mediator untuk bertemu dengan owner atau pengelola tim, persiapan tim jelang liga 2 musim 2018, transparasi pengelola, dan status legalitas tim yang dibawah PT Persegres Joko Samudro.

Ultras mania saat melakukan aksi di DPRD GresikUltras mania saat melakukan aksi di DPRD Gresik (Foto: Deni Prastyo Utomo)

"Hingga mendekati bergulirnya musim liga 2 2018 bulan Maret mendatang tidak ada keseriusan dalam pembentukan tim. Apakah ini dilanjutkan atau dimatikan," ungkapnya.

Setelah melakukan aksi, perwakilan suporter akhirnya ditemui Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gresik, Khoirul Huda untuk menyampaikan terkait aspirasi para suporter.

"Kami menyambut baik aspirasinya, kami sebagai anggota dewan wajib menerima aspirasi masayarakat. Terkait tuntunan teman-teman ultras, menurut pandangan saya harus mengundang pihak terkait untuk membahas ini lebih lanjut," ujarnya.

Ultras mania saat melakukan aksi di DPRD GresikUltras mania saat melakukan aksi di DPRD Gresik (Foto: Deni Prastyo Utomo)

Huda berjanji kepada perwakilan ultras bahwa mereka akan diundang dalam hearing di Komisi IV yang akan menghadirkan owner pengelola tim Gresik United.

"Hari Kamis akan kami undang untuk hearing dengan melibatkan Koni, PSSI, Dispora, owner Gresik United, dan manajemen," ungkapnya.

Menurut Huda persoalan ini harus segera diselesaikan karena kompentisi akan segera bergulir beberapa bulan lagi.

"Harapan saya kamis bisa mengundang, karena maret sudah mulai. Waktunya sangat mempet," tandasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed