DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 11:15 WIB

Peristiwa

Kebakaran Swalayan Sinar Fresh dan Gudang Diduga Korsleting Listrik

Ardian Fanani - detikNews
Kebakaran Swalayan Sinar Fresh dan Gudang Diduga Korsleting Listrik Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya Swalayan dan Gudang Sinar Fresh, di Jalan Raya Rogojampi 14-16 Banyuwangi.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono menduga kemungkinan penyebab kebakaran disebabkan arus pendek listrik.

"Dimungkinkan sementara penyebabnya karena korsleting listrik," kata Suharyono kepada wartawan, Senin (22/1/2018).

Hingga pukul 10.30 WIB, polisi masih melakukan penyelidikan termasuk inventarisir kerugian di lokasi. "Api berhasil padam sekitar pukul 06.30 WIB, untuk korban nihil, kerugian masih kita inventarisir," terangnya.

Menurut Kapolsek Suharyono, awal kejadian kebakaran diketahui warga sekitar pukul 04.30 WIB. Api terus membesar dan menyambar seluruh isi swalayan dan gudang. Bahan-bahan sembako, maupun perlengkapan rumah tangga lainnya juga tak luput dari sambaran api.

"Jadi kejadiannya sekitar 04.30 WIB, kita dari personel Polri, TNI dan pemadam kebakaran tiba dan melakukan bantuan untuk pemadaman," jelas Kompol Suharyono.

Lima mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api dan melakukan pembahasan. Tak hanya di lokasi depan swalayan, upaya pemadaman juga meliputi gudang belakang.

"Termasuk pembasahan dan evakuasi terhadap bangunan sekitar yang berpotensi terbakar. Ada kantor Bank Mandiri KCP Rogojampi yang bersebelahan dengan swalayan itu. Selanjutnya juga ada toko-toko," tambahnya.

"Kita pasang police line untuk mempermudah melakukan penyelidikan," imbuh kapolsek.

Petugas kepolisian juga telah melakukan pengalihan arus di jalur utama Jalan Raya Rogojampi-Banyuwangi tersebut. Arah lalu lintas dari Banyuwangi menuju Genteng-Jember dialihkan ke kiri melalui jalan Pancoran.

Sementara dari arah Jember-Genteng menuju Banyuwangi diarahkan ke jalan ke arah Songgon dan melalui depan Stasiun Kereta Api Rogojampi.

"Sudah ada petugas kami dari satuan lalu lintas yang mengarahkan para pengguna jalan, untuk sementara jalan ditutup," pungkasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed