DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 15:27 WIB

Kriminal

Masih Ada Praktik Prostitusi di Eks Dolly, Dua Germo Diamankan

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Masih Ada Praktik Prostitusi di Eks Dolly, Dua Germo Diamankan 2 germo diamankan dari kasus praktik prostitusi (Foto: istimewa)
Surabaya - Masih ada praktik prostitusi tersembunyi di eks Lokalisasi Dolly. Polisi mengungkapnya dengan diamankannya dua germo.

"Kami amankan setelah melakukan traksaksi pada pukul 00.30 WIB di Wisma Borneo Jalan Jarak Dolly," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Sudamiran kepada wartawan, Minggu (21/1/2018).

Sudamiran mengatakan, dua germo tersebut adalah Tasipin (30) dan Baski (29), keduanya warga Tuban. Mereka berdua sempat memyembunyikan tiga anak buahnya, yang merupakan korban, untuk menghindari razia petugas.

Modus yang digunakan dua muncikari itu adalah mematikan lampu seolah-olah tidak ada kegiatan di dalam rumah tersebut. Padahal di dalam rumah sedang terjadi praktik prostitusi.

"Setelah dilakukan penggerebekan, di rumah itu kami temukan 3 pasangan yang bukan suami istri sedang berbuat mesum," ujar Sudamiran.

Kepada polisi, kedua muncikari tersebut telah menyiapkan tempat khusus dan menentukan tarif kepada pria hidung belang yang membooking anak buahnya.

"Mereka menyiapkan tempat di gang tak jauh dari lokasi, tarifnya pun sudah ditentukan tersangka sekitar Rp 200 ribu untuk sekali berhubungan, dan Rp 50 ribu untuk sewa kamar," ungkap Sudamiran.

Dari penggerebekan ini, dapat diamankan kondom, seprei, sarung, tisu bekas lap sperma, serta uang tunai Rp 1.276.000 dari hasil transaksi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed