DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 10:15 WIB

Peristiwa

Longsor Timbun Jalur Utama Sepanjang 200 Meter di Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Longsor Timbun Jalur Utama Sepanjang 200 Meter di Trenggalek Timbunan material tanah menutup jalan sepanjang 200 meter (Foto: istimewa)
Trenggalek - Salah satu jalur utama antar kecamatan yang ada di Trenggalek putus total akibat tertimbun tanah longsor. Timbunan material tanah menutup seluruh badan jalan sepanjang 200 meter.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi mengatakan, tanah longsor terjadi di Dusun Jedeg Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, lokasi tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan Kecamatan Kampak menuju Kecamatan Munjungan.

"Kejadiannya tadi malam, volume longsor cukup besar, panjang longsor itu diperkirakan mencapai 200 meter dengan ketinggian sekitar lima meter dan lebar lima meter," katanya kepada detikcom, Minggu (21/1/2018).

Polisi memasang police line di jalan yang tertimbun longsorPolisi memasang police line di jalan yang tertimbun longsor (Foto: istimewa)

Akibat kondisi tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah terputus total, sehingga ribuan warga di Kecamatan Munjungan nyaris teriosasi. Padahal jalur tersebut merupakan akses utama warga.

"Kami sudah koordinasikan dengan instansi terkait , semoga segera dilakukan proses pembersihan terhadap material longsornya," ujarnya.

Selain tanah longsor, di jalur sekitar lokasi tanah longsor juga terdapat beberapa tiang listrik yang ambruk dan menutup badan jalan. Kondisi itu berdampak pada putusnya pasokan listrik untuk warga yang ada di sekitarnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed