DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 10:29 WIB

Peristiwa

Sopir Salah Injak Pedal, Sebuah Mobil Nyelonong Masuk Mini Market

Yakub Mulyono - detikNews
Sopir Salah Injak Pedal, Sebuah Mobil Nyelonong Masuk Mini Market Mini market dan mobil yang nyelonong masuk ke dalamnya (Foto: Istimewa)
Jember - Diduga pengemudi salah injak pedal, sebuah mobil Suzuki Karimun Wagon nyelonong dan masuk mini market di Jalan Kartini, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang. Akibatnya, pintu kaca rusak dan sejumlah barang berserakan. Tak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian ini.

"Kepastiannya seperti apa, petugas masih melakukan penyelidikan. Tapi dari hasil keterangan sementara, diduga pengemudi salah injak pedal," kata Kasatlantas Polres Jember AKP Prianggo Parlindungan Malau, Sabtu (20/1/2018).

Pengemudi Karimun Wagon itu diketahui bernama Sulastri Parmo (55), warga Jalan Jawa VI A, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari. "Saat itu dia datang mengendarai mobil bermaksud untuk belanja," kata Prianggo.

Usai belanja, Sulastri keluar dan masuk mobil. Setelah itu, dia menjalankan mobil bermaksud keluar dari halaman mini market.

Penampakan mobil saat nyelonong ke dalam mini marketPenampakan mobil saat nyelonong ke dalam mini market (Foto: Istimewa)

"Mobil sudah mundur pelan-pelan, terus dia melihat promo-promo yang ditempel. Pengemudi ini kemudian menghentikan mobil," terang Prianggo.

Ketika mobil berhenti inilah, diduga Sulastri salah menginjak pedal. Sehingga mobil kemudian melaju ke depan, menabrak pintu kaca Indomaret, dan menerobos masuk.

"Entah tersenggol perseneling saat dia menginjak gas atau bagaimana, mobil itu langsung melaju ke depan dan menabrak pintu mini market tersebut," terang Prianggo.

Setelah menerobos masuk, mobil berhenti tepat di depan kasir. Beruntung mobil tak menabrak pengunjung yang ada di dalam mini market. Kaca pintu terlihat pecah dan sejumlah barang juga berserakan. Sedangkan mobil warna hitam bernopol L 1595 BF itu tak mengalami kerusakan berarti.

Kondisi mobil setelah nyelonong masuk mini marketKondisi mobil setelah nyelonong masuk mini market (Foto: Istimewa)

Menurut Prianggo, petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Pengemudi kendaraan juga masih terlihat syok.

"Apalagi pengemudinya kan perempuan, usianya juga sudah tua. Masih syok, makanya kami juga berhati-hati dalam meminta keterangan," pungkas Prianggo.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed