DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 14:34 WIB

Peristiwa

Penemuan Botol Mirip Molotov Kagetkan Pegawai Pemuda Pancasila

Rois Jajeli - detikNews
Penemuan Botol Mirip Molotov Kagetkan Pegawai Pemuda Pancasila Botol mirip molotov di kantor Pemuda Pancasila Kota Surabaya/Foto: Istimewa
Surabaya - Tiga botol kaca berisi minyak tanah dan sumbu mirip molotov ditemukan di halaman kantor Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya. Saat ini polisi berada di lokasi untuk mengecek temuan tersebut.

"Ini lagi didatangi pak kapolsek (Kapolsek Genteng Kompol Arie T)," ujar Amrulloh, Ketua Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH) Pemuda Pancasila Kota Surabaya, saat dihubungi detikcom, Jumat (19/1/2018).

Amrulloh mengatakan, ada tiga botol ukuran kecil yang bersumbu ditemukan di halaman kantor PP Kota Surabaya, Jalan Jaksa Agung Suprapto. Dari ketiga botol tersebut, dua botol masih utuh. Sedangkan satu botol lainnya sudah pecah.

"Ketiganya ada sumbu dan bekasnya seperti sudah menyala," tuturnya.

Ketiga botol tersebut ditemukan pertama kali oleh penjaga kantor PP Surabaya pagi hari sekitar pukul 06.00 wib. Ia tidak bisa memastikan, kapan botol tersebut dilemparkan di halaman kantornya.

"Kemungkinkan (dilemparkan) pada dini hari. Tapi apinya sudah padam, karena tadi malam kan sudah hujan," ujarnya.

Temuan itu dilaporkan ke Polsek Genteng. Setelah menerima laporan, Kapolsek Genteng Kompol Arie T tiba di lokasi kejadian.

"Kita belum tahu. Dan kita serahkan sepenuhnya penyelidikan ini ke kepolisian," jelasnya.
(fat/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed