DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 09:24 WIB

Peristiwa

Truk Muat Kertas Masuk Sungai, Ini Penyebabnya

Muhajir Arifin - detikNews
Truk Muat Kertas Masuk Sungai, Ini Penyebabnya Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Sebuah truk bermuatan limbah kertas masuk ke sungai di Jalan Gatot Subroto, Kota Pasuruan. Peristiwa ini diduga karena sopir tak menguasai medan.

Pantauan di lokasi seluruh badan truk berwarna kuning bernopol W 8022 YA tersebut berada di dalam sungai. Menyisahkan moncong atau kepala truk yang masih berada di bahu jalan.

Sementara itu, muatan truk berupa limbah kertas berserakan memenuhi sungai sedalam 3 meter tersebut. Sebagian lagi kertas yang masih terikat berhasil diselamatkan dan diangkat ke permukaan.

Informasi yang dihimpun, truk masuk sungai karena hendak parkir ke halaman pasar mebel Bukir. Saat hendak mengambil stand, truk mundur dan masuk sungai.

"Sopirnya hendak makan nasi goreng. Mau parkir, lalu masuk sungai," kata M Subhan, warga sekitar di lokasi, Jumat (19/1/2018).

Sementara itu tidak ada korban dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat dini hari itu. Atas kejadian itu yang mengakibatkan moncong truk berada di bahu jalan, menggangu lalu-lintas di jalan tembusan Lingkar Selatan Pasuruan ini. Pasalnya, di jalan tersebut dilewati truk-truk besar.

"Kita tungu muatan yang tersisa diangkat dulu, baru evakuasi," ujar seorang petugas Sat Lantas Polresta Pasuruan.

Hingga pukul 09.15 WIB, sopir dan beberapa orang masih mencoba menyelamatkan limbah kertas yang masih ada di dalam bak truk. Sebuah mobil derek juga sudah datang ke lokasi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed