DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 10:14 WIB

Kecelakaan Beruntun di Tol Mojokerto-Jombang, 2 Tewas dan 3 Luka

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kecelakaan Beruntun di Tol Mojokerto-Jombang, 2 Tewas dan 3 Luka Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Kecelakaan beruntun terjadi di Km 681.500 Tol Mojokerto-Kertosono, Bandar Kedungmulyo, Jombang. Akibat kecelakaan ini, 2 orang tewas, sedangkan 3 lainnya terluka.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, kecelakaan ini berawal dari lepasnya ban serep dari sebuah truk yang belum teridentifikasi. Ban yang tergeletak di tengah jalan itu ditabrak mobil Toyota Yaris nopol L 1351 XU yang melaju kencang dari arah Mojokerto ke Kertosono sekitar pukul 21.30 WIB, Rabu (17/1).

Mobil berpenumpang 2 orang yang dikemudikan Mustafa Lazuardi (20), warga Dukuh Kupang Timur, Pakis, Surabaya itu pun hilang kendali. Sejurus kemudian Yaris dihantam Isuzu Panther nopol W 886 YI yang melaju searah. Yaris ringsek bagian depannya akibat ditabrak Panther dan pembatas jalan tol.

"Akibat kecelakaan ini, 2 penumpang Yaris meninggal, sopirnya terluka. Sementara sopir dan penumpang Panther hanya luka ringan," kata Inggal saat dihubungi detikcom, Kamis (18/1/2018).

Korban tewas dalam kecelakaan ini adalah Karyasa (86), warga Ploso, Tambaksari, Surabaya dan Dalny Soenaryadi (51), warga Dukuh Kupang Timur, Pakis, Surabaya. Sementara sopir Yaris luka parah akan dirujuk ke RSU dr Soetomo, Surabaya.

"Korban meninggal dan luka dari Yaris, kami evakuasi ke RSUD Jombang," terangnya.

Sementara korban luka dari Panther adalah Sumardi (40), warga Desa Sumbermulyo, Sale, Rembang dan Safri Ramadhani (24), warga Desa Wangen, Glagah, Lamongan. Keduanya dirawat di Puskesmas Perak.

Deputy Kepala Departemen Manajemen Pendapatan Tol Mojokerto-Kertosono Rifan Tsamany menambahkan, saat ini seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi dari jalan tol. "Untuk saat ini TKP sudah bersih," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed