DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 09:39 WIB

Identitas Mayat Pria Tertelungkup di Bawah Jembatan Terungkap

Yakub Mulyono - detikNews
Identitas Mayat Pria Tertelungkup di Bawah Jembatan Terungkap Foto: Yakub Mulyono/File
Lumajang - Identitas pria yang ditemukan tewas di bawah jembatan Sungai Kalipancing, Lumajang, akhirnya terungkap. Mayat pria tersebut bernama H. Ali Adnan (55), warga Dusun Krajan, Desa Bades, Kecamatan Pasirian.

Terungkapnya identitas korban setelah ada anggota keluarga mendatangi RSUD dr Haryoto Lumajang. "Untuk memastikan korban benar-benar anggota keluarganya, rombongan keluarga kita persilahkan untuk melihat mayat korban. Ternyata benar, korban merupakan anggota keluarganya," kata Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Roy Aquary P saat dihubungi, Rabu (17/1/2018).

Ditanya penyebab kematian korban, Roy mengaku masih dalam lidik. Namun jika dilihat dari kondisi mayat, dia sangsi jika kematian korban akibat terjatuh dari jembatan. Sebab tidak ditemukan luka di tubuh korban yang diakibatkan benturan keras. Padahal, jarak antara jembatan dengan dasar sungai berkisar 30 meter. Apalagi dasar sungai itu merupakan bebatuan.

Demikian juga topi yang dikenakan korban juga masih melekat. Saat diraba di bagian kepala, juga tidak ditemukan bagian yang terluka akibat benturan dengan batu.

"Dugaan kami, korban ini meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya mendadak kambuh dan tidak segera mendapat pertolongan," kata Roy.

Dugaan itu diperkuat keterangan dari pihak keluarga yang menyatakan korban selama ini memang menderita stroke. "Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat sakit stroke yang sudah lama," tandas Roy.

Pihak keluarga juga menolak jenazah Ali Adnan diautopsi. Mereka menyatakan menerima kematian pria itu sebagai sebuah takdir. Saat ini jenazah sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan. Kendati demikian, polisi tetap melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian Ali Adnan. "Masih didalami, mudah-mudahan segera memperoleh petunjuk," pungkas Roy.

Mayat Ali Adnan ditemukan dalam posisi telungkup di dasar sungai di bawah jembatan Kalipancing, Selasa (15/1). Saat ditemukan, dia mengenakan topi warna abu-abu, jaket warna hitam bertuliskan SCTV pada bagian punggung, dan bersarung warna coklat. Jasad Ali Adnan ditemukan pertama kali oleh pemulung yang melintas di bawah jembatan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed