Dokter Jiwa Dilibatkan Ungkap Pembunuhan Wanita di Magetan

Dokter Jiwa Dilibatkan Ungkap Pembunuhan Wanita di Magetan

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 15 Jan 2018 12:19 WIB
Foto: Sugeng Harianto/File
Magetan - Dokter jiwa dilibatkan mengungkap pembunuhan Karmi (49), wanita yang tewas dengan palu di atas kemaluannya. Saat diperiksa, dua pelaku yakni suami korban, Sudarto (45) dan Dwi Wahyuni (28) keponakannya, bicara ngelantur dan tidak terarah.

Rencananya, polisi akan membawa keduanya ke RS Jiwa dr Soeroto Ngawi. Dua pelaku diamankan di rumah si wanita Dusun Gandek Kelurahan/Kecamatan Kawedanan, Sabtu (13/1).

Baca Juga: Suami Wanita yang Tewas dengan Palu di Atas Kelamin Jadi Tersangka

Karmi ditemukan tewas dengan palu di atas kemaluan/Karmi ditemukan tewas dengan palu di atas kemaluan/ Foto: Sugeng Harianto


"Saat ini penyidik fokus ke kejiwaan yang bersangkutan dengan membawa ke RS Jiwa di Ngawi," kata Kapolres Magetan AKBP Muslimin saat dihubungi detikcom, Senin (15/1/2018).

Cara bicara dua orang yang ngelantur, lanjut kapolres, terlihat sejak dilakukan penangkapan, Sabtu (13/1). Bahkan saat ditangkap, si wanita duduk menelakupkan tangan seperti menyembah sesuatu di sebuah meja.

Baca Juga: Polisi Temukan Palu di Atas Kemaluan Mayat Wanita di Magetan

Dwi Wahyuni, wanita yang diduga terlibat pembunuhan/Dwi Wahyuni, wanita yang diduga terlibat pembunuhan/ Foto: Sugeng Harianto


Saat ditanya apakah pelaku menganut aliran sesat, kapolres menunggu hasil pemeriksaan dokter jiwa. "Baru dugaan saja soal penganut aliran sesat karena keterangan mereka ngelantur ndak nyambung saat di periksa. Nanti saja menunggu hasil dokter jiwa," tegas kapolres.

Karmi (40) ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Jumat (12/1) malam. Jasad Karmi ditemukan tetangganya, Sucipto. Saat itu Sucipto dihubungi kerabat Karmi untuk melihat korban yang tidak pernah terlihat beberapa hari.

Dari hasil olah TKP, polisi mengamankan palu yang tergeletak di atas kemaluan korban, kayu (usuk rumah) sepanjang 1,5 meter dan tempat minum warna hijau dengan bercak darah. Tak hanya itu, pakaian wanita warna biru muda dan hitam juga diamankan sebagai barang bukti. (fat/fat)