DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 13:43 WIB

Terobos Perlintasan Kereta, Grandmax Ringsek Dihantam KA Penataran

Muhammad Aminudin - detikNews
Terobos Perlintasan Kereta, Grandmax Ringsek Dihantam KA Penataran Foto: Istimewa
Malang - Sebuah mobil Daihatsu Grandmax B 1444 CUE ringsek dihantam KA Penataran saat melintas di perlintasan tak berpalang pintu Desa Genengan Pakisaji, Kabupaten Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Pengemudi Grandmax Andik Sulianto (49), warga Sananwetan, Blitar, hanya luka ringan dan telah menjalani perawatan medis di puskesmas setempat.

"Penyebab masih diselidiki dan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu," ujar Kanitlaka Polres Malang Iptu Yoyok Supandi saat dikonfirmasi, Jumat (12/1/2018).

Kecelakaan berawal saat mobil dikemudikan Andik melaju dari arah barat ke timur, saat melintas di perlintasan tak berpalang pintu. Mendadak dari arah utara (Malang) melaju KA Penataran menuju selatan (Blitar). Kecelakaan tak terhindarkan.

Andik mengemudikan kendaraan operasional tempatnya bekerja langsung terpental ke arah persawahan sisi barat jalur rel kereta. Warga dan pengguna jalan berada di lokasi kecelakaan langsung memberikan pertolongan. Sopir dievakuasi dari dalam ruang kemudi untuk bisa mendapatkan perawatan.

Hingga pukul 13.30 WIB, bangkai kendaraan masih menunggu proses evakuasi dari area persawahan. Kecelakaan ini bukan kali pertama, tahun lalu kendaraan yang melintas juga disambar kereta api yang melintas. Karena perlintasan tak dilengkapi palang pintu.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed