DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 13:33 WIB

Pilbup Bondowoso 2018

Duo Wakil di Bondowoso Daftar Pilbup ke KPUD Naik Becak

Chuk S. Widarsha - detikNews
Duo Wakil di Bondowoso Daftar Pilbup ke KPUD Naik Becak Foto: Chuk S. Widarsha
Bondowoso - Duo wakil di Bondowoso mendaftarkan diri ke KPUD setempat sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakli bupati pada Pilbup 2018 mendatang.

Keduanya datang ke KPUD, dengan naik becak. Mereka diiringi puluhan pendukungnya yang juga menggunakan kendaraan roda tiga tersebut.

Paslon tersebut adalah Wakil Bupati periode 2013-2018 Salwa Arifin, yang berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Irwan Bachtiar Rahmat. Keduanya diusung PPP dan PDIP.

"Bismillah, kami akan maju sebagai cabup bersama rakyat. Mohon doanya," kata Irwan Bachtiar, saat ditemui wartawan di kantor KPUD di Jalan Mastrip, Kembang, Rabu (10/1/2018).

Menurut Ketua DPC PDIP Bondowoso ini, dirinya sudah siap lahir batin mengikuti pilbup yang akan digelar secara serentak bulan Juni mendatang.

"Mudah-mudahan pilkada ini bisa digelar dengan jujur dan adil. Insya Allah kami menang. Karena kami didukung rakyat dan mendapat dukungan para ulama," kata Irwan Bachtiar.

Informasi lain yang dihimpun, bakal paslon bupati dan wakil bupati ini hanya didukung 2 partai. Yakni, PPP memiliki 5 kursi di legislatif dan PDIP yang mengantongi 8 kursi. Serta sejumlah partai non parlemen.

Dengan berakhirnya masa pendaftaran cabup dan cawabup pada 8-10 Januari ini, bisa dipastikan Bondowoso hanya ada dua paslon yang akan bertarung pada Pilbup tepat Juni mendatang.

Masing-masing adalah paslon Ahmad Dhafir-Hidayat, yang diusung 7 partai dan Salwa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmad, yang didukung 2 partai.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed