DetikNews
Senin 08 Januari 2018, 16:47 WIB

Diantar Partai Pendukung, Ketua DPRD Bondowoso Daftar Cabup 2018

Chuk S. Widarsha - detikNews
Diantar Partai Pendukung, Ketua DPRD Bondowoso Daftar Cabup 2018 Foto: Chuk S. Widarsha
Bondowoso - Pasangan Ahmad Dhafir-Hidayat mendatangi kantor KPUD Bondowoso. Keduanya resmi mendaftar sebagai pasangan calon (paslon) cabup dan cawabup pada Pilbup, Juni 2018 mendatang.

"Kami sengaja mengawali untuk daftar. Ketika syarat administrasi dan dukungan kami rasa sudah cukup, mau nunggu apalagi," kata Ahmad Dhafir, saat ditemui di kantor KPUD, Senin (8/1/2018).

Ketua DPC PKB Bondowoso ini menjelaskan, langkah mengawali pendaftaran ke KPUD itu sudah berdasarkan kesepakatan dengan para partai pendukung.

"Dengan mempercepat pendaftaran ini, kami bisa segera berkonsolidasi dan menentukan langkah-langkah berikutnya. Insyaallah," pungkas Ahmad Dhafir.

Pantauan detikcom, paslon yang memakai baju serba putih ini datang langsung ke KPUD yang ada di Jalan Mastrip, Kembang, didampingi ketua dan pengurus partai pengusung. Termasuk ratusan simpatisan.

Ahmad Dhafir yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD ini maju sebagai cabup. Dia akan bergandengan dengan Sekretaris Daerah Bondowoso, Hidayat, untuk menjadi wakil bupati.

Keduanya didukung koalisi yang cukup besar, antara lain PKB, PKS, Golkar, Demokrat, Gerindra, NasDem, dan PAN, serta beberapa partai non parlemen.

Dari 45 kursi yang ada di DPRD Bondowoso saat ini, paslon Ahmad Dhafir-Hidayat ini mendapat dukungan 32 kursi. Yakni PKB (12), PKS (5), Golkar (5), Gerindra (3), Nasdem (3), Demokrat (3), dan PAN (1).

Sesuai dengan tahapan KPU, pelaksanaan pendaftaran pasangan calon pada Pilkada yang akan digelar serentak pada bulan Juni mendatang adalah tanggal 8-10 Januari 2018.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed