DetikNews
Rabu 27 Desember 2017, 15:45 WIB

DPO Perampasan Mobil Travel Diciduk Polisi di Rumahnya

Erliana Riady - detikNews
DPO Perampasan Mobil Travel Diciduk Polisi di Rumahnya Foto: Erliana Riady
Blitar - Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus perampasan mobil travel, berhasil diciduk polisi di sekitar rumahnya. Tersangka, Saroji (44) tertangkap di rumahnya, Dusun Sumber Asri RT 04/04 Desa Jeblok, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

"Anggota satreskrim menangkap DPO Saroji ini pada Selasa (26/12) sekitar pukul 17.00 wib di dekat rumahnya," jelas Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya kepada wartawan, Rabu (27/12/2017).

Saroji menyusul dua rekannya yakni Eka Noviana (22) dan Sarjono (49) masuk jeruji besi. Keduanya warga Lampung Timur, Lampung yang tertangkap lebih dahulu di dua tempat berbeda.

Komplotan ini merampas travel pribadi milik Acmad Sholikin (35) warga Kecamatan Tulangbawang, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Baca Juga: Dua Perampas Mobil Travel Dibekuk, Motif Persaingan Bisnis

Dengan modus menyaru sebagai penumpang, mobil Avanza hijau nopol BE 2094 CM milik korban dirampas komplotan ini di Desa Kendalrejo, Talun, Blitar.

Dari hasil penyelidikan terungkap, motif di balik aksi kejahatan ini atas suruhan seorang warga Lampung bernama Triono. Dia ingin bisnis travel korban bangkrut, sehingga usaha bisnis travel Triono menjadi lancar.

"Saat tertangkap, kami amankan HP Nokia warna putih milik korban dan HP milik tersangka," jelas kapolres.

Saat ini, ketiga pelaku perampasan telah diamankan di Mapolres Blitar. Proses penyelidikan masih terus berlanjut, untuk mengungkap aksi kejahatan lain yang dilakukan komplotan ini.

"Tersangka Saroji ini pernah dipenjara pada tahun 2015 untuk kasus perjudian," pungkas kapolres.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed