Dua Orang Meninggal Tertabrak Mobil Waka Polres Malang Kota

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 27 Des 2017 13:03 WIB
Lokasi kejadian (Foto: istimewa)
Malang - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Jatiguwi, Sumberpucung, Kabupaten Malang. Dua orang meninggal setelah dihantam mobil Fortuner N 1251 BX. Mobil tersebut diketahui milik Waka Polres Malang Kota Kompol Nandu Dyanata.

Dua korban meninggal adalah pengemudi bentor (becak motor) Dwi Cahyono (25), warga Ngebruk, Sumberpucung, Kabupaten Malang, dan penumpangnya Timah (60), warga Jatiguwi.

"Benar dalam kecelakaan itu, dua korban meninggal dunia, yakni pengemudi bentor dan penumpangnya," ujar Kasatlantas Polres Malang AKP Probandono Bobby saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (27/12/2017).

Bobby tak menyangkal jika mobil Fortuner yang menabrak bentor adalah milik Waka Polres Malang Kota Kompol Nandu Dyanata. Namun, saat peristiwa terjadi, kendaraan hanya dikemudikan oleh Dedik Kurniawan (25), beralamat di Jalan Jaksa Agung Suprapto Dalam, Kota Malang.

"Itu memang mobil yang biasa ditumpangi beliau (Waka Polres Malang Kota), tapi yang mengemudikan drivernya," tegas Bobby.

Dikatakan Bobby, penanganan kasus kecelakaan ini sudah dilakukan. Baik meminta visum korban serta olah TKP dan meminta keterangan saksi. "Penanganan sudah kami lakukan," ungkapnya.

Pemakaman salah satu korban kecelakaanPemakaman salah satu korban kecelakaan (Foto: istimewa)

"Itu driver mau balik ke Malang Kota usai dari Blitar. Saat melintas di TKP terjadi kecelakaan," urainya.

Hingga kini Wakapolres Malang Kota Nandu Dyanata belum dapat dikonfirmasi mengenai keterlibatan kendaraannya yang mengalami kecelakaan hingga menewaskan dua orang tersebut

Bobby menambahkan, kronologi kecelakaan itu berawal saat Fortuner melaju dari arah barat (Blitar) menuju timur (Malang) dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi, Fortuner itu diduga mendahului kendaraan roda empat yang melaju searah dan pada saat bersamaan dari arah depan (berlawanan) juga melaju mobil yang tak diketahui identitasnya.

Sehingga kendaraan Toyota Fortuner diduga oleng ke kanan kemudian menabrak tiang listrik selanjutnya menabrak kendaraan bentor dari arah berlawanan sehingga pengendara bentor bersama penumpangnya meninggal dunia.

"Pengemudi Fortuner dari Blitar mau ke Malang Kota. Kecelakaan terjadi pukul setengah 5 pagi," pungkas Bobby. (iwd/iwd)