Kebakaran Rumah di Malang, 1 Korban Tewas Terjebak di Kamar Mandi

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 25 Des 2017 11:57 WIB
Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Kebakaran menimpa sebuah rumah di Jalan Mahakam 6, Kota Malang. Kebakaran ini menyebabkan satu penghuni terbakar dan meninggal di dalam kamar. Satu orang lainnya mengalami luka bakar cukup serius.

Korban meninggal adalah Ayu Aswa Paramita (24). Sedangkan korban luka Ning Budiarti (80), kini tengah dalam perawatan medis.

Kebakaran terjadi pada pukul 01.30 Wib, Senin (25/12/2017). Belum diketahui pasti penyebab sumber api yang membakar bagian dalam rumah. Termasuk ruang kamar yang ditempati kedua korban tidur saat kejadian.

Api awalnya diketahui oleh Usman (46), yang saat itu juga tengah berada di dalam rumah tersebut. Usman yang panik mencoba meminta bantuan warga.

Kondisi luar rumah sepi, karena kebakaran terjadi pada dini hari. Seorang sopir angkutan yang mengetahuinya, memberikan informasi kepada satpam Rumah Sakit Lavalette, yang jaraknya sekitar 200 meter dari lokasi.

"Bapaknya bingung untuk meminta pertolongan dan mencari nomor telepon pemadam kebakaran. Kami yang di luar mencoba masuk, dan menolong yang di dalam rumah," kata Rohman (40), tetangga kepada detikcom, Senin (25/12/2017).

Rohman mengetahui, kondisi Ning Budiarti cukup parah, bagian wajah dan kedua tangan menghitam seperti luka bakar. Sementara, perempuan muda berada di dalam kamar sudah dalam kondisi meninggal.

"Separuh tubuhnya bagian atas gosong terbakar untuk meninggal. Yang ibu tua, juga begitu lukanya cukup parah," ungkap Rohman saat ditemui depan lokasi kebakaran.

Garis polisi dipasang pada kedua pintu masuk rumah berada persis di pinggir jalan itu. Tidak ada satupun keluarga atau kerabat di lokasi.

"Semua di rumah sakit kayaknya, yang meninggal itu rumah orang tuanya bukan disini (TKP). Dia hanya tinggal bersama neneknya, karena mengajar sebagai dosen. Itu informasi yang kami ketahui," ujar Hadi (35), warga lain.

Kapolsekta Klojen Kompol Andi Yudha menyatakan, tengah menyelidiki penyebab pasti kebakaran hingga mengakibatkan satu penghuni rumah meninggal itu.

"Sumber api masih diselidiki, saat kebakaran terkendala kondisi gelap," ujarnya saat dikonfirmasi terpisah. (bdh/bdh)