DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 13:43 WIB

Ini Kegiatan Wali Kota Risma Saat Peringatan Hari Ibu

Zaenal Effendi - detikNews
Ini Kegiatan Wali Kota Risma Saat Peringatan Hari Ibu Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Hari Ibu, tidak membuat Wali Kota Tri Rismaharini larut dalam peringatan untuk kaum hawa. Risma justru makin bersemangat menjalankan seluruh kegiatannya sebagai orang nomer satu di Surabaya.

Bahkan Peringatan Hari Ibu yang digelar di Taman Surya dan dihadiri dua artis ibukota Soraya Haque dan Inul Daratista, ditinggalkan Risma untuk memantau langsung normalisasi saluran air di kawasan Simolawang, Sidotopo, Jumat (22/12/2017).

Dengan menggunakan atasan kebaya dengan celana hitam, Risma langsung mengkomando alat berat yang sedang menormalisasi saluran. "Terus lebih dalam lagi," kata Risma pada operator backhoe.

Usai mengkomando operator backhoe, Risma kembali komando satgas pematusan agar membantu mengangkat material tanah dan batu yang menutup saluran. "Tolong dibantu diangkat selak udan (keburu hujan)," ujar Risma.

Ini Kegiatan Wali Kota Risma Saat Peringatan Hari IbuFoto: Zaenal Effendi

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini juga sesekali mengangkat dan memindahkannya batu supaya bisa segera diangkut ke atas dump truk.

Alasan Risma memimpin normalisasi saluran di kawasan Simolawang ini disebabkan wilayah tersebut sering dilanda banjir ketika hujan.

"Ternyata ada saluran yang tertutup timbunan tanah serta endapan lumpur di sungai sehingga menghambat aliran," ungkap dia.

Sekitar pukul 11.25 Wib, Risma memerintahkan seluruh satgas pematusan dan operator untuk menghentikan semua kegiatannya untuk melaksanakan Salat Jumat terlebih dulu.

"Leren sek, Jumatan terus makan siang engko dilanjut maneh (Istirahat dulu, salat Jumat lalu makan siang, setelah itu dilanjutkan lagi)," ujar Risma pada seluruh satgas pematusan.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed