DetikNews
Jumat 22 Desember 2017, 11:46 WIB

Ini Kejutan Kapolrestabes Rudi untuk Wali Kota Risma di Hari Ibu

Zaenal Effendi - detikNews
Ini Kejutan Kapolrestabes Rudi untuk Wali Kota Risma di Hari Ibu Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Peringatan Hari Ibu yang digelar Pemkot Surabaya dipenuhi kejutan. Sebuah kue tart ucapan selamat Hari Ibu untuk Wali Kota Risma tiba-tiba keluar dari balik panggung.

Usut punya usut, ternyata kejutan untuk orang nomor satu di Surabaya ini digagas oleh Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan dan jajaran Forpimda Kota Surabaya.

Risma tampak terkejut dan tersenyum, ketika kue tart cokelat ditaruh di atas meja panggung yang ada di halaman Taman Surya, Jumat (22/12/2017).

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya yang didampingi istri Kapolrestabes Diana Setiawan, serta dua artis Soraya Haque dan Inul Daratista langsung didapuk untuk meniup lilin yang dinyalakan.

Kejutan Kapolrestabes Rudi untuk Wali Kota Risma di Hari IbuFoto: Zaenal Effendi

"Kami melihat beliau tidak hanya sebagai pejabat publik yang sangat penuh dengan kegiatan, tetapi kewajiban sebagai sosok ibu tidak dilupakan. Itu yang membuat saya berinisiatif memberikan sesuatu yang bisa membuat beliau tersenyum di hari yang spesial," kata Rudi.

Sementara Risma mengaku terkejut dengan kejutan yang diberikan Kapolrestabes bersama jajaran Forpimda Kota Surabaya. "Terima kasih, terus terang tidak mengira. Jadi surprise dan tidak tahu siapa sutradaranya," katanya.

Ia menyadari kewajiban dan tugasnya sebagai Wali Kota tidak bisa ditinggalkan termasuk peran sebagai ibu rumah tangga.

"Memang saya wali kota, tapi saya juga ibu dan punya ibu-ibu, serta punya anak lebih dari 2 juta. Jadi ibu beneran, bukan ibu-ibuan," ujar Risma sambil tersenyum.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed