19 Ribu Polisi Disebar Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Rois Jajeli - detikNews
Rabu, 20 Des 2017 16:18 WIB
Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Sekitar 19 ribu personel Polda Jawa Timur dan polres jajaran, akan disebar di berbagai titik tempat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Seperti gereja, mall dan tempat keramaian lainnya.

"Seluruh Jawa Timur ada sekitar 19 ribu personel dari kepolisian. Juga ada tambahan dari unsur TNI, dan instansi lainnya," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin usai koordinasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru di Gedung Tri Brata, Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Rabu (20/12/2017).

Rakor pengamanan natal dan tahun baru tersebut diikuti para pejabat utama Polda Jatim, kapolres jajaran Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Divre Bulog Jatim, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

"Kita tahu bahwa Natal ini liburnya panjang sampai Selasa 26 Desember. Jumat nanti pasti ada pergerakan orang, baik itu menuju ke tempat-tempat ibadah untuk melakukan kebaktian, untuk merayakan natal dan nantinya pada tahun baru," ujarnya.

Pria asli Arek Suroboyo ini menambahkan, polisi bersama TNI dan instansi terkait, akan berupaya semaksimal mungkin memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru.

"Prinsipnya, Polda Jawa Timur, TNI dan instansi terkait, siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru. Termasuk sekarang ini musim hujan, petugas dari Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) juga kita undang dan siap," terangnya.

Selain itu, saat libur natal dan tahun baru, pihak Pertamina juga menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) masih tersedia.

"Tadi ada dari Pertamina, dan menjamin pasokan BBM tercukupi, termasuk avturnya," tandasnya. (roi/fat)