Tujuh Mobil Pengiring Menteri Hanif Alami Kecelakaan di Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
Senin, 18 Des 2017 13:30 WIB
salah satu mobil pengiring yang kecelakaan/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Iring-iringan mobil Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengalami kecelakaan di Jalan MT Haryono, Ponorogo. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan beruntun yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu terjadi saat mobil iring-iringan nomer 7 dari belakang mengerem mendadak.

"Akibatnya, ada tujuh mobil yang alami kecelakaan," kata Kanitlaka Polres Ponorogo, Ipda Badri kepada detikcom, Senin (18/12/2017).

Menurutnya, kecelakaan terjadi di selatan lampu merah Jalan Tambakbayan sekitar 50 meter. "Mobil berurutan nubruk dari belakang ke depan, saat mobil paling depan ngerem mendadak," cakapnya.

BACA JUGA: Mobil Rombongan Menakertrans Terlibat Kecelakaan di Sidoarjo

Informasi yang didapat, dari 15 pengiring menteri, ada tujuh mobil yang mengalami kecelakaan. Tuhuh mobil yang mengalami kecelakaan diantara jenis minibus, dan sedan.

"Paling parah mobil avanza putih dengan nopol AE 402 BW, mengalami kerusakan bagian depan atau kap mobil serta bagian belakang penyok," tukasnya.

Sedangkan mobil dengan nopol AE 964 SO mengalami kerusakan bagian belakang. "Yang dua lainnya hanya tergores sedikit," pungkasnya.

Rencananya, iringan-iringan mobil Menaker ini dari Pendopo Kabupaten hendak menuju ke Desa Cokromenanggalan, Kecamatan Ponorogo. (bdh/bdh)