DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 09:19 WIB

Kapolda Jatim Minta Bhayangkara FC Pertahankan Juara

Rois Jajeli - detikNews
Kapolda Jatim Minta Bhayangkara FC Pertahankan Juara Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin meminta kepada kru Bhayangkara FC, tetap mempertahankan prestasi sebagai jawara di Liga 1 tahun 2018. Dan merebut Piala Presiden 2018.

"Dari sejarahnya, Bhayangkara FC ini kan belum terlalu lama. Dari target yang tidak muluk-muluk, ternyata bisa mencapai nomor satu. Sungguh luar biasa prestasinya," kata kapolda usai menerima dan menyambut kru Bhayangkara FC di Surabaya, Minggu (18/12/2017) malam.

Dari 27 pemain Bhayangkara FC, mayoritas adalah anggota Polri. Sedangkan pemain yang bukan anggota Polri hanya 6 pemain saja.

Kapolda Jatim sambut tim Bhayangkara FC/Kapolda Jatim sambut tim Bhayangkara FC/ Foto: Rois Jajeli


"Alhamdulillah. Mayoritas personelnya adalah polisi. Dari 27 pemain, hanya 6 pemain yang dari luar polisi," tuturnya.

Machfud mengingatkan kepada kru Bhayangkara FC tentang musim depan tahun 2018. Ada agenda Piala Presiden dan Liga 1 Tahun 2018, yang tantangannya lebih berat. Karena tidak memiliki wilayah dan basis suporter yang kuat. dibandingkan seperti Persebaya Surabaya yang memiliki suporter fanatiknya. Arema Malang yang juga punya basis suporter kuatnya di Malang.

"Memang Bhayangkara ini dulu home base-nya di Surabaya. Saya paham bahwa Bhayangkara FC ini tidak punya wilayah. Berbeda dengan Persebaya yang ada di Surabaya. Arema yang ada di Malang," ujarnya.

Kapolda Jatim sambut tim Bhayangkara FC/Kapolda Jatim sambut tim Bhayangkara FC/ Foto: Rois Jajeli


"Ke depan ada Piala Presiden, ada Liga 1 lagi, dan tantangannya lebih berat. Karena mempertahankan juara lebih berat. Tapi dengan semangat Bhayangkara dan Gajah mada, sehingga bisa mencapai target. Harus semangat, terus latihan supaya dapat mempertahankan juara Liga 1. Saya yakin, motivasi yang tinggi akan menjadikan Bhayangkara FC menjadi nomor 1 lagi," jelasnya.

Kedatangan Bhayangkara FC ke Surabaya boleh dibilang 'pulang kampung', karena home base sebelumnya di Polda Jatim.

Pada Senin ini, kru Bhayangkara FC akan diarak keliling menyusuri jalanan di Kota Surabaya, untuk merayakan kemenangannya sebagai Juara Liga 1. Arak-arakan itu sebagai bentuk road show.

"Road show ini sesuai perintah Pak Kapolri. Sebelumnya kita sudah road show di Lombok. Dilanjutkan ke Surabaya. Selanjutanya kita akan road show ke beberapa polda yang sudah ditunjuk oleh pimpinan kami," tambah AKBP Sumarji, Manager Bhayangkara FC.
(roi/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed