DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 21:57 WIB

Mandi di Kolam Lumpur Lapindo, Dua Warga Sidoarjo Tenggelam

Suparno - detikNews
Mandi di Kolam Lumpur Lapindo, Dua Warga Sidoarjo Tenggelam Foto: Suparno
Sidoarjo - Dua pemuda asal Sidoarjo ini mengalami naas. Saat mandi di kolam Lumpur Lapindo yang kedalamannya 3 meter, Anam (21) dan Aminin (15) tenggelam, Minggu (17/12/2017) sore.

Warga Dusun Buaran RT 3 RW 8 Desa Keboguyang, Kecamatan Jabon, ini akhirnya ditolong warga meski nyawanya tak tertolong.

Informasi yang didapat menyebutkan sebelum kejadian, Aminin mandi di kolam air, milik Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS), tepatnya di Desa Besuki Timur. Tiba-tiba Aminin meminta tolong karena tenggelam. Anam berusaha menolong, namun usahanya gagal. Keduanya meninggal di lokasi.

Saksi mata, Sutrisno (36) warga Desa Besuki mengaku saat salah satu korban meminta tolong, warga ramai-ramai berusaha menolong kedua korban.

"Warga sudah berusaha untuk menolong kedua korban, namun nasib berkata lain, mereka meninggal di lokasi," kata Sutrisno kepada wartawan di lokasi.

Sementara Humas PPLS Hengky Listria Adi membenarkan dua remaja tewas karena tenggelam di areal penataan lahan milik PPLS.

"Memang benar ada dua remaja yang tenggelam dan meninggal dunia. Kejadiannya sektar 15.30 WIB," kata Hengky saat dihubungi.

Kapolsek Jabon, AKP Subadri menegaskan musibah yang dialami dua pemuda itu diterima keluarganya sebagai musibah.

"Dari pihak keluarga menyadari ini musibah. Pihak keluarga menolak visum dan akhirnya diberi surat pernyataan," jelasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed