DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 15:25 WIB

Sambut Tim Bhayangkara FC, Polda Jatim akan Arak Keliling Surabaya

Suparno - detikNews
Sambut Tim Bhayangkara FC, Polda Jatim akan Arak Keliling Surabaya Foto: Suparno
Sidoarjo - Pemain dari Bhayangkara Football Club (BFC) tiba di Bandara Juanda Surabaya, di Sidoarjo. Wakapolda Jawa Timur Brigjend Pol Awan Samoedra beserta seluruh pejabat utama Polda Jatim dan 5 kapolres, menyambut antusias para pemain. 5 Kapolres itu dari Sidoarjo, Gresik, Tanjung Perak serta Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Satu per satu pemain kebanggaan Polri ini mendapat kalung bunga melati dari wakapolda. Ini bentuk support dan ucapan selamat, atas prestasi yang membawa grup kebanggaan Polri ini menjadi jawara dalam Liga 1 Go-Jek Traveloka 2017.

Tak hanya itu, rencananya seluruh pemain dan official Bhayangkara FC, akan diarak keliling Kota Surabaya, Senin (18/12/2017).

"Kita akan Road show dan konvoi keliling Kota Surabaya besok (Senin). Start dari Hotel Alana menuju pusat kota melalui Jalan Darmo, Basuki Rahmad dan Grahadi. Kemudian kembali lagi ke Mapolda Jatim," kata Dirlantas Polda Jatim Kombespol Heri Wahono kepada wartawan di Bandara Juanda, Minggu (17/12/2017).

Bhayangkara Football Club (BFC) disambut antusias/Bhayangkara Football Club (BFC) disambut antusias/ Foto: Suparno


Heri menambahkan, kemenangan Bhayangkara FC di Liga 1 Gojek Traveloka, menjadi kebanggaan Polri dalam meramaikan kancah persepakbolaan Indonesia. Dirinya berharao BFC terus mempertahankan kemenangan yang sudah ditunggu-tunggu beberapa tahun ini.

"Ini keberhasilan yang luar biasa, alangkah baiknya bisa dipertahankan untuk liga berikutnya," tambah Heri.

Sementara itu Kapten Tim BFC Indra Kahfi, mengaku terkesan dengan sambutan jajaran kepolisian Polda Jatim. Kemenangan BFC dalam liga terbesar di Indonesia ini merupakan anugerah bagi dirinya dan tim.

"Keberhasilan ini akan dipertahankan untuk liga selanjutnya, selain itu kami juga akan berupaya penuh untuk menjuarai Piala Presiden, karena tahun kemarin hanya sampai di 8 besar," kata Indra Kahfi kepada wartawan.

Bhayangkara Football Club (BFC) disambut antusias/Bhayangkara Football Club (BFC) disambut antusias/ Foto: Suparno


Sementara saat penyambutan tersebut, Menpora Imam Nahrawi sedang di Bandara Juanda, juga turut serta mengucap selamat kepada tim sepakbola kebanggaan Polri tersebut.

"Sepak bola Indonesia milik warga negara Indonesia, ayo mumpung pemerintah mendukung, kami berharap semua lapisan masyarakat harus berpartisipasi untuk sepak bola Indonesia," jelasnya.

Bhayangkara FC merupakan klub sepak bola yang dimiliki oleh Polri yang juga pernah menempati Base Home di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Saat ini Bhayangkara FC menjadi juara pertama liga sepak bola tertinggi di Indonesia Liga 1 Gojek Traveloka 2017.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed