DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 12:37 WIB

I LooP Run Madiun, Pecah

Fatichatun Nadhiroh - detikNews
I LooP Run Madiun, Pecah Foto: Istimewa
Madiun - Sekitar 2.000 orang mengikuti foam and colour run pertama di Madiun. Acara yang digelar di area Suncity Mall ini bertujuan mewujudkan anak muda lebih sehat dan aktif dengan menghadirkan I LOOP Run. I LOOP Run digelar di 17 kota seluruh Indonesia.

General Manager Youth and Community Area Jawa Bali, Retno Wardani dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana, turut hadir melepas peserta yang lari sejauh 5 Km.

General Manager Youth and Community Area Jawa Bali Telkomsel, Retno Wardani mengaku kegiatan ini mengajak LOOPers di Madiun dan masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya agar lebih aktif berkegiatan positif.

Foam and colour run di Madiun/Foam and colour run di Madiun/ Foto: Istimewa


"Salah satunya dengan berolah raga agar semakin sehat, tetapi tetap fun dan eksis," kata Retno Wardani, Minggu (17/12/2017).

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana saat membuka I LOOP Run sangat mengapresiasi acara tersebut. "Apalagi, banyak memberikan manfaat positif. Salah satunya mempopulerkan tren hidup sehat kepada anak muda Madiun," tegasnya.

Sementara dari ribuan acara tersebut, pelari asal SMA Negeri 1 Salaman, Magelang, Achmad Badriyanto (17) menjadi finisher laki-laki pertama yang berhasil menyelesaikan rute sejauh 5 Km. Dan Adella (13) pelajar SMP Negeri 1 Gemarang, Madiun jadi finisher perempuan pertama. Keduanya mendapat hadiah spesial.

Foam and colour run di Madiun/Foam and colour run di Madiun/ Foto: Istimewa


Peserta yang beruntung mendapat berbagai hadiah doorprize. Di antaranya, Garmin Vivo Active HR, Mi Band, Ponsel Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Mi A1, Samsung J7, serta iPhone 7 dan hadiah utama 1 unit Honda Scoopy.

Selain foam and color run yang seru serta berbagai hadiah doorpirze yang menarik, I LOOP Run Madiun juga dimeriahkan penampilan DJ Miss Desy serta bintang tamu Prabu Dylan (dalang cilik dan gitaris), Polyphonic Rasta Company dan penampilan spesial dari NDX A.K.A. Familia.

Selain di Madiun, acara ini juga digelar serentak di Ambon, Cirebon, dan Tangerang. Sebelumnya acara digelar di Kota Lampung, Manado, dan Pekanbaru, Minggu (19/11), Balikpapan, Padang, dan Semarang, Minggu (26/11), Bogor Minggu (3/12) serta Bekasi, Makassar, Malang, Medan, dan Tasikmalaya, Minggu (10/12). Selanjutnya I LOOP Run juga akan digelar di Denpasar awal tahun 2018 (14/1).
(bdh/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed