DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 19:19 WIB

Jembatan Penghubung Antar Desa di Malang Ambruk, Biker Selamat

Muhammad Aminudin - detikNews
Jembatan Penghubung Antar Desa di Malang Ambruk, Biker Selamat Foto: Istimewa
Malang - Jembatan penghubung Desa Glagahdowo, Tumpang, Kabupaten Malang, ambruk. Diduga kontruksi jembatan tak kuat menahan debit air yang mengalir di bawahnya.

Peristiwa ambruknya jembatan terjadi Sabtu (16/12/2017), pukul 17.00 WIB. Jembatan menghubungkan Desa Glagahdowo dengan Desa Tamiajeng mendadak putus di salah satu bagian pondasinya.

"Kita masih cek penyebabnya, kemungkinan besar konstruksi jembatan tak kuat menahan debit air," ujar Kepala BPBD Kabupaten Malang Bambang Istiawan dihubungi detikcom.

Bambang juga menyebut, ada pengendara motor yang melintas saat jembatan ambruk. Beruntung korban selamat dan hanya mengalami luka ringan. Sementara motornya jatuh ke sungai bersama jembatan.

Jembatan penghubung antar desa ambruk/Jembatan penghubung antar desa ambruk/ Foto: Istimewa


"Ada pengendara motor yang melintas, tapi korban selamat ditolong warga," tegas Bambang.

Ambruknya jembatan juga memaksa warga kedua desa harus memilih jalur lain. BPBD tengah berkoordinasi dengan camat, TNI serta Polri untuk mengamankan lokasi.

Informasi yang diterima detikcom, jembatan baru saja dibangun dengan konstruksi baru. Namun, tidak mengetahui pada akhirnya ambruk saat pondasi dan penahan banjir diterjang debit air.

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang sebagai pihak berwenang belum dapat dikonfirmasi terkait ambruknya jembatan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed