DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 15:19 WIB

Pertamina Tambah Stok Elpiji di Probolinggo Jelang Natal

M Rofiq - detikNews
Pertamina Tambah Stok Elpiji di Probolinggo Jelang Natal Foto: M Rofiq
Probolinggo - Jelang natal dan tahun baru, Pertamina menambah stok elpiji bagi Kota dan Kabupaten Probolinggo. Tambahan kuota itu 15 persen dari kebutuhan elpiji/bulannya.

Kepala Bagian Perekonomian, Administrasi dan SDA Pemkab Probolinggo, Santoso mengaku kebutuhan masyarakat cenderung meningkat jelang natal dan tahun baru.

"Sebelum terjadi kelangkaan, pemkab sudah menyiapkan tambah kuota elpiji," kata Santoso saat dihubungi, Sabtu (16/12/2017).

Santoso mengatakan sepanjang tahun 2017 ini alokasi gas elpiji sebanyak 8 ribu/juta tabung. Namun untuk akhir tahun ini daerahnya mendapatkan tambahan dari Pertamina kurang lebih 100 ribu tabung. Sebab dinilai dalam per bulannya rata-rata alokasi tabung elpiji kurang lebih 700 ribu.

"Secara otomatis stok elpiji sudah tidak mengkhawatirkan akan kelangkaan menghadapi momen natal dan tahun baru ini. Jika tambahan stok masih kurang, pihak Pertamina sudah siap menambah kuota untuk Kabupaten Probolinggo," ujarnya.

Sementara seorang agen bernama Alfian mengaku stok elpiji 3kg dari sejumlah agen di kota dan Kabupaten Probolinggo normal sesuai kebutuhan warga. Diperkirakan permintaan elpiji ini bertambah jelang natal dan tahun baru.

"ita berharap ada tambahan dari Pertamina. Dipastikan permintaan elpiji meningkat jelang perayaan natal dan tahun baru," ujar Alfian agen elpiji di Jalan Tentara Gabungan Pelajar Kota Probolinggo.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed