DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 22:25 WIB

Melawan Petugas, Bandar Narkoba Ditembak Mati

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Melawan Petugas, Bandar Narkoba Ditembak Mati Tersangka Nanang Sarianto (Foto: istimewa)
Surabaya - Seorang bandar narkoba ditembak mati. Tindakan tegas dilakukan karena bandar tersebut mencoba melawan. Satu bandar lagi diamankan.

Bandar yang ditembak mati adalah Bayu Ferdiansyah (230. Sementara teman Bayu yang diamankan adalah Nanang Sarianto (37), warga Jalan Nangka, Seruni, Gedangan, Sidoarjo.

"Kasus ini berawal saat tersangka Nanang kami amankan pada Kamis (14/12/2017) sore," ujar Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Fatkhurahman, Jumat (15/12/2017).

Fatkhurahman mengatakan, kasus ini berawal dari penyelidikan BNNP Jatim terhadap jaringan sabu Mojokerto yang informasinya dikendalikan dari Lapas Porong oleh napi bernama Rafa.

Hasil penyelidikan membuahkan penangkapan terhadap Nanang di exit gate Suramadu. Dari Nanang, petugas BNNP Jatim menyita 1 kg sabu, 3 unit handphone, dan 1 unit mobil Daihatsu Luxio nopol L 1879 FB. Kepada petugas, Nanang mengaku hendak mengirim sabu ke seorang penerimanya yang sudah menjadi incaran petugas.

Nanang lah yang mengambil sabu dari jaringan lain dengan jalur Bangkalan-Surabaya-Mojokerto. Saat diinterogasi, handphone Nanang dihubungi Bayu. Dalam percakapan itu Bayu bertanya kapan barangnya akan tiba. Petugas pun langsung meminta Nanang menemui Bayu.

Mereka janjian di by pass Mojokerto. Saat Bayu terlihat, petugas menangkapnya. Namun saat ditangkap, Bayu melawan. Petugas yang tak ingin ambil risiko, melakukan tindakan tegas. Bayu ditembak. Petugas langsung membawa Bayu ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Namun dalam perjalanan, nyawa Bayu tak tertolong.
(iwd/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed