DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 17:34 WIB

Hujan Deras Jalanan Kota Malang Banjir

Muhammad Aminudin - detikNews
Hujan Deras Jalanan Kota Malang Banjir Foto: Istimewa
Malang - Hujan deras mengguyur Kota Malang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Genangan air juga menutup ruas jalan, karena drainase tak muat menampung air.

Banjir ditemui di Jalan Veteran, Galunggung, Surabaya, Bandung, serta Bendungan Sutami. Untuk di Jalan Galunggung tinggi air bisa mencapat lutut orang dewasa. Namun, wilayah itu seringkali tergenang air, jika Kota Malang diguyur hujan deras.

"Genangan air di Jalan Veteran membuat arus lalu lintas padat," ujar Subur Triono pengguna jalan tengah melintas kepada detik.com, Jumat (15/12/2017).

Subur mengatakan, tinggi air melebihi mata kaki orang dewasa. Badan jalan yang tergenang cukup menyulitkan pengguna kendaraan roda dua.

Agus Andik Mardiko, warga lain juga menginformasikan banjir melanda kawasan Jalan Bendungan Sutami dan Galunggung melalui akun media sosialnya.

Iwan Kacong warga Jalan Galunggung, menuturkan, wilayah terkena banjir berada di RW01 dan RW03, Kelurahan Gadingkasri juga berbatasan dengan Kelurahan Pisang Candi.

"Air sungai meluap, dan pemukiman terkenda dampak banjir," katanya kepada detikcom terpisah.

Ditambahkan, banjir juga terjadi di kawasan Bukit Barisan yang berdekatan dengan tempat tinggalnya. "Kalau hujan deras, air naik dan masuk kampung. Sampai sekarang belum surut," tegasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed