DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 09:10 WIB

Bus Pariwisata ke Bali Kecelakaan di Pasuruan, 1 Orang Meninggal

Muhajir Arifin - detikNews
Bus Pariwisata ke Bali Kecelakaan di Pasuruan, 1 Orang Meninggal Foto: Istimewa
Pasuruan - Sebuah bus rombongan wisatawan asal Surabaya mengalami kecelakaan di Pasuruan. Satu penumpang bus meninggal dunia dan tiga lainnya luka berat.

Kecelakaan antara bus pariwisata Nirwana bernopol B 7089 BW dan dan truk ini terjadi di Jalan Raya Sumurwaru, Kecamatan Grati.

Satu korban meninggal Abdul Hori (20) dilarikan ke RSUD dr R Soedarsono Pasuruan. Sedangkan tiga korban luka berat salah satunya bocah berusia 7 tahun dirujuk ke RSUD Bangil, setelah mendapat perawatan di Puskesmas Grati.

Dari pengakuan sopir bus, Bambang, kecelakaan bermula saat bus yang disopirinya melaju dari arah barat ke timur atau dari Surabaya ke Probolinggo. Sebelum terjadi kecelakaan, ia menyalip kendaraan di depannya.

Namun tiba-tiba dari arah berlawan muncul truk. Kaget dengan adanya truk, Bambang mencoba menghindar dengan mengarahkan bus ke kiri.

Namun terlambat. Truk yang melaju kencang tetap menabrak bagian samping kanan bus. Korban meninggal dan luka berada di sisi kanan yang terhantam truk.

"Kondisi hujan, nggak bisa (jalan) cepat. Ada kesempatan nyalip, kita nyalip pak, sehubungan jaraknya lapang. Tapi ternyata pihak lawan malah nganan, nganan, nganan, akhir tertabrak," kata Bambang, lokasi, Jumat (15/12/2017) dini hari.

Bambang yang tidak mengalami luka sedikitpun akibat tabrakan tersebut mengatakan, setelah menabrak bus, truk kabur.

Selain menyebabkan satu jiwa melayang dan tiga lainnya luka, bus yang sedianya membawa rombongan menuju Bali ini mengalami kerusakan parah di bagian samping.

"Ada 50 orang dalam bus. Kami mau ke Bali. Sisa rombongan digabung dalam bus rombongan satunya," kata Yulius, salah satu penumpang.

Sementara kasus ini masih dalam penanganan Sat Lantas Polres Pasuruan Kota. "Truknya kabur setelah terjadi tabrakan. Jadi belum diketahui nopolnya," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed