DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 18:38 WIB

Ini Isi Paket Bom yang Meledak di Surabaya

Rois Jajeli - detikNews
Ini Isi Paket Bom yang Meledak di Surabaya Foto: istimewa
Surabaya - Paket bom meledak di Jalan Laksda M Nasir, Tanjung Perak, Surabaya.
Tim Geganan Brimob Polda Jawa Timur telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menganalisa barang bukti bekas ledakan.

"Tim Gegana sudah menganalisa barang buktinya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dihubungi detikcom, Kamis (14/12/2017).

Sebuah paket atas nama AN dikirim jasa ojek online ke PT Bahana Line, dan diterima oleh rekan AN. Oleh AN, paketan tersebut dibuka di sebuah warung dekat kantor tempat bekerjanya pada, Senin (11/12/2017) malam.

Blarr... paket tersebut meledak. AN yang saat itu lari meninggalkan warung, kembali lagi dan mengamankan serpihan ledakan tersebut, yang kemudian diserahkan ke kepolisian pada, Rabu (13/12/2017).

Dari hasil analisa Tim Gegana Brimob Polda Jatim, paket yang meledak itu berisi serpihan kaca, rangkaian baterai 9 volt yang terhubung dengan kabel sepanjang sekitar 15 centimeter, kardus pembungkus handphone, besi yang terlilit kabel, penjepit pakaian berbahan plastik, serta sisa serbuk potasium.

"Sisa bubuk potasium itu seperti bahan dasar untuk mercon atau bondet," tambah Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno.
(roi/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed