DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 15:13 WIB

Bahagianya 79 Pasangan Ini Setelah Resmi Menikah

Zaenal Effendi - detikNews
Bahagianya 79 Pasangan Ini Setelah Resmi Menikah Salah satu pasangan nikah massa menggendong pasangannya (Foto: Zaenal Effendi)
Surabaya - Selain kebahagiaan pernikahannya yang sudah sah secara hukum, Wahyu juga berbahagia karena tanggal pernikahannya ini jatuh bertepatan pada hari ulang tahunnya. Wahyu pantas bahagia karena pernikahannya yang berjalan selama 5 tahun kini telah sah di mata hukum.

Wahyu merupakan 1 dari 79 pasangan yang mengikuti nikah massal yang digelar Dinas Sosial Surabaya. "Ya tentu bahagia. Selain dapat surat nikah, hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun saya ke 25," katanya sambil tersenyum bahagia di sela nikah massal di Convention Hall, Jalan Arief Rahman Hakim, Selasa (12/12/2017).

Wahyu yang sudah dikaruniai 2 anak bersama M Yusuf, suaminya, mengaku ikut nikah massal karena 2012 lalu hanya menikah secara siri karena alasan ekonomi. "Suami saya kan tidak ada biaya untuk resepsi maupun daftar ke KUA. Apalagi saya anak piatu, sedangkan ayah juga tidak mampu," ujar Wahyu.

Saat memperagakan busana pengantin, Wahyu sempat digendong dan mendapat ciuman kening dari suaminya di depan para juri. "Meski tidak menang tidak apa apa. Yang penting saya sudah resmi nikah secara hukum yang tentunya berguna bagi masa depan anak anak saya kelak," ungkap Wahyu.

Slaah satu pasangan sedang diriasSlaah satu pasangan sedang dirias (Foto: Zaenal Effendi)

Hal senada diungkapkan pasangan tertua, Toli (62) dan Jumari (50) yang sudah menikah siri selama 45 tahun lamanya. "Ya tentunya senang mas dapat dokumen nikah resmi. Karena selama ini saya selalu kesulitan saat mengurus administrasi, apalagi dulu saat menyekolahkan anak anak," kata kakek dua cucu ini.

Toli juga mengaku sudah merencanakan malam pertama lagi nanti malam bersama istrinya sebagai bentuk perayaan usai mendapat surat nikah. "Meski sudah tua, nanti saya rayakan malam pertama lagi," ujarnya sambil tertawa.

Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Supomo mengatakan nikah massal saat ini diikuti 79 pasangan suami istri. "Para pasutri ini berasal dari 14 kecamatan dan program nikah massal ini kegiatan rutin tahunan Pemkot Surabaya," katanya.

Para pasutri kata Supomo, selain mendapat surat nikah juga mendapat paket foto pernikahan dan mendapat hadiah jika dalam peragaan busana dan rias pengantin menjadi juara.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed