DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 08:45 WIB

Retakan Tanah Terjadi di Pacitan, Ratusan Warga Diungsikan

Sugeng Harianto - detikNews
Retakan Tanah Terjadi di Pacitan, Ratusan Warga Diungsikan Foto: BPBD Pacitan
Pacitan - Ratusan warga Pacitan diungsikan. Itu setelah kawasan di Dusun Tegal, Desa Manguharjo, Kecamatan Arjosari, terjadi retakan tanah. Retakan tanah tersebut sangat berpotensi longsor.

"Iya ini warga panik diungsikan karena ada retakan tanah. Untuk jumlah pengungsi kita masih lakukan pendataan, perkiraan ada ratusan," terang Kapolsek Arjosari AKP Herman saat dihubungi detikcom, Senin (11/12/2017).

Warga yang diungsikan, kata Herman, ada 3 RT. Mereka diungsikan di masjid Ponpes Al Hikam belakang SMK Arjosari, Desa Kedungbendo. Jumlah yang diungsikan diperkirakan sekitar 300 jiwa dari 90 KK.

"Infonya 3 RT sekitar 300 an jiwa dari 90 KK," kata Herman.

Sementara Sekretaris Posko Induk Penanggulangan Bencana, Windarto mengaku retakan tanah itu muncul sekitar pukul 23.30 WIB, Minggu (10/12). Warga langsung diungsikan ke tempat aman.

"Retakan tanah muncul tengah malam dan warga langsung diungsikan," jelas Windarto yang juga Kepala Pelaksana BPBD Pacitan.

Kini, warga yang mengungsi akan mendapat makanan dari dapur umum posko terdekat di Desa Kedungbendo.

"Dapur umum kita akan buatkan juga. Tapi untuk pagi ini sementara kita ambilkan dari dapur umum terdekat yang masih kita siagakan," tambah Windarto.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed