DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 18:18 WIB

Anak Tukul Arwana Resmi Jabat Kasat Lantas Polres Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Anak Tukul Arwana Resmi Jabat Kasat Lantas Polres Probolinggo Foto: M Rofiq
Probolinggo - Polres Probolinggo melaksanakan sertijab 11 perwira pertama. Dalam sertijab ini, ada satu perwira pertama yang menjadi pusat perhatian.

Jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dipegang AKP Tri Nuartiko, hari ini resmi diserahkan ke AKP Ega Prayudi. Kasat Lantas baru ini lah yang menjadi perhatian.

AKP Ega Prayudi merupakan putra komedian Tukul Arwana. Ega sebelumnya menjabat sebagai Kaur TU Subbgrenmin Ditlantas Polda Jatim.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad mengatakan, kegiatan mutasi jabatan memang sudah hal biasa dalam sebuah institusi polri. Oleh karena itu, pihaknya tidak membeda-bedakan siapa pun.

"Bagi anggota yang sudah dilantik agar bisa melayani secara maksimal bagi masyarakat Probolinggo," ujar AKBP Fadly Samad, Jumat (8/12/2017).

Fadly berharap, dengan adanya AKP Ega Prayudi setidaknya bisa memberikan inovasi dan menjalankan tugasnya sebagai Kasat Lantas Polres Probolinggo.

Sementara itu, AKP Ega Prayudi mengatakan, dirinya akan menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan pesan ayahnya Tukul Riyanto atau dikenal dengan Tukul Arwana.

"Beliau berpesan agar dirinya tetap menjaga kedisiplinan. Sebab beliau merupakan orang yang tergolong disiplin dalam semua kegiatannya," ujarnya.

AKP Ega Prayudi akan segera melakukan pemetaan daerah yang dikategorikan rawan terjadi kecelakan. Bahkan dia mengakui jika laka lantas di wilayah jalur pantura Probolinggo masih tergolong tinggi.

Putra Tukul Arwana juga akan berupaya untuk menekan angka kecelakaan. Seperti halnya yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan kecelakaan dengan menelan korban 10 orang.

"Agar kejadian serupa tidak terjadi kembali," harapnya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed