DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 09:21 WIB

BPJS Kesehatan Banyuwangi Luncurkan Mobile JKN Mudahkan Pelayanan

Ardian Fanani - detikNews
BPJS Kesehatan Banyuwangi Luncurkan Mobile JKN Mudahkan Pelayanan Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Calon peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, tak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi, jika ingin mendaftarkan diri.

Mereka bisa langsung mendaftarkan diri melalui telpon genggamnya. BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi meluncurkan aplikasi baru bernama mobile JKN.

Aplikasi itu dinilai lebih memudahkan dalam menerapkan layanan bagi para peserta JKN-KIS. Tak hanya itu, aplikasi ini diklaim dapat meningkatkan jumlah peserta BPJS Kesehatan, JKN-KIS.

"Kita ingin mempermudah masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota JKN," ujar Hernina Agustin, Manager BPJS Kesehatan Banyuwangi, kepada wartawan, Jumat (8/12/2017).

Aplikasi Mobile JKN ini, tambah Hernina, merupakan bentuk transformasi digital model bisnis BPJS Kesehatan yang semula berupa kegiatan administratif dilakukan di kantor cabang atau fasilitas kesehatan, ditransformasi ke dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan oleh peserta dimana saja kapanpun tanpa batasan waktu (self service).

"Cukup klik Google Play Store dan Apple Store. Setelah aplikasi itu terpasang, peserta harus melakukan registrasi pada menu yang tersedia di aplikasi Mobile JKN. Setelah berhasil, peserta bisa masuk dalam aplikasi dan memanfaatkan semua fitur yang tersedia," jelasnya.

"Setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN dan terpasang di HP, pilih menu registrasi, kemudian isi setiap kolom yang tersedia sesuai dengan data anda. Pastikan anda punya email aktif. Karena setelah semua kolom diisi, sistem secara otomatis akan mengirim nomor verifikasi ke email tersebut," tambahnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed