DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 17:51 WIB

Melalui Gertak, Bupati Emil Raih Penghargaan Entrepreneur Award

Adhar Muttaqin - detikNews
Melalui Gertak, Bupati Emil Raih Penghargaan Entrepreneur Award Saat Bupati Emil menerima penghargaan Entrepreneur Award (Foto: istimewa)
Trenggalek - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak meraih penghargaan Entrepreneur Award dalam upaya pengentasan kemiskinan. Penghargaan itu diraih melalui Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan (Gertak).

Penghargaan dari Philip Kotler Center for Asean Marketing dan Markplus Inc tersebut diserahkan dalam Forum KIN ASEAN ke-8 tahun 2017 di Ballroom Pasific Palace Ritz Carlton, Jakarta.

Emil mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterimanya. Dengan penghargaan ini program Gertak dianggap mampu untuk menangani berbagai permasalahan kemiskinan serta kerentanan sosial lainnya.

"Ini adalah kerja keras kami bersama Pak Wakil Bupati serta seluruh instansi terkait dan relawan yang tergabung dalam Gertak. Selain itu juga peran serta masyarakat yang sudah sedekah informasi," ujar Emil dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (7/12/2017).

Menurutnya, Gertak merupakan program terintegrasi yang di dalamnya terdapat berbagai instansi, mulai sari Dinas Sosial, BPJS, Baznas, Taks Force, serta beberapa lembaga lain. Dengan integrasi tersebut semakin mempermudah proses pendataan maupun penanganan masalah kemiskinan.

"Ada 18 Kabupaten dan 23 Kota di Indonesia mendapatkan penghargaan yang sama," imbuhnya.

Dengan penghargaan tersebut, kata Emil, diharapkan dapat memberikan dampak konkret bagi pengentasan kemiskinan di Trenggalek.

"Tentunya Pemkab Trenggalek tidak bisa lantas berpuas diri akan prestasi yang diraih ini. Madih banyak pekerjaan rumah mengenai pengentasan kemiskinan," kata Emil.

KIN didirikan di Kellog School of Management pada tahun 2003 lalu dan selalu menjadi jaringan unik, yang melintasi sektor bisnis, pemerintahan, nirlaba, seni, sains, akademisi dan secara harfiah menjangkau dunia.

Sementara itu KIN Global Summit merupakan pertemuan tahunan 300 orang "KINI" dari seluruh dunia yang berkumpul untuk belajar, berbagi gagasan maupun memberikan wawasan dan ambil bagian dalam sesi kerja yang berfokus pada tantangan global.

"KIN ASEAN Forum adalah jaringan inovasi afiliasi KIN di Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 2010," imbuhnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed