DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 17:07 WIB

Sempat Kabur, Truk Trailer yang Tewaskan Biker Diamankan

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Sempat Kabur, Truk Trailer yang Tewaskan Biker Diamankan Sempat kabur, sopir dan truk yang terlibat kecelakaan dapat diamankan (Foto: istimewa)
Gresik - Seorang pengendara motor menjadi korban tabrak lari di Jalan Raya Cerme Kidul, Gresik. Korban meninggal setelah terlindas truk trailer. Truk yang sempat kabur akhirnya dapat dihentikan polisi.

Korban adalah Ainul Yakin (18), warga Desa Cerme Kidul, Cerme, Gresik. Saat terjadinya kecelakaan, korban sedang mengendarai motor Hond GL Max bernopol L 2004 SL.

"Korban melintas di lokasi kejadian dari arah utara. Di lokasi tersebut, juga melintas truk trailer nopol A 8228 FE yang dikendarai Edi Syaparudin, warga Serang. Truk berada di depan motor korban," ujar Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto kepada detikcom, Kamis (7/12/2017).

Korban tewas setelah terlindas roda belakang trukKorban tewas setelah terlindas roda belakang truk (Foto: istimewa)

Wikha mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi, korban bermaksud mendahului truk tersebut. Saat menyalip dan berada di tengah badan truk, motor korban menyenggol badan truk. Hilang keseimbangan akibat senggolan itu, motor pun jatuh.

Motor terlempar ke sisi kanan, sementara tubuh korban terlempar ke kiri atau masuk kolong truk. Tanpa bisa dihindari, tubuh korban terlindas roda kanan belakang truk. Meski tahu melindas sesuatu, namun sopir truk tetap tancap gas.

"Warga yang melihat itu kemudian melapor ke kami. Laporan itu kami udarakan, truk tersebut kabur ke arah selatan Gresik," kata Wikha.

Kecelakaan terjadi karena motor menyenggol badan trukKecelakaan terjadi karena motor menyenggol badan truk (Foto: istimewa)

Truk tersebut akhirnya diketahui melintas di depan pos lantas Lagundi menuju ke arah by pass Krian. Aiptu Fendik Mardianto, Brigadir Muhammad Arif, dan Brigadir Aditiyo Puji melakukan pengejaran. Truk akhirnya dapat dihentikan di perbatasan Legundi-Krian.

"Truk beserta pengemudinya kami amankan ke Polres Gresik," tandas Wikha.
(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed