Polisi Terima Laporan Soal Kakek yang Umpankan Cucu ke Monyet

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 05 Des 2017 19:46 WIB
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - HA (44), seorang kakek asal Desa Brambang, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, tega mengumpankan cucunya, AZ (5), ke arah monyet hingga menderita luka cakar. Warga yang tak tega dengan penderitaan si bocah melaporkan pria tersebut ke polisi.

"Kami menerima laporan dari Kepala Desa Brambang. Kami pun langsung melakukan penyelidikan," kata Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pasuruan Kota, Ipda Suwondo, saat ditemui di kantornya, Jalan Gajah Mada, Pasuruan, Selasa (5/12/2017).

Menurut Suwondo, dari HA, dia mengakui pria yang ada di video tersebut benar dirinya, dan bocah yang disiksa merupakan cucunya.

"Kejadian dalam video itu dilakukan pada tanggal 22 Nopember 2017 sekitar pukul 16.30," terangnya.

Polisi Terima Laporan Soal Kakek yang Umpankan Cucu ke MonyetFoto: Screanshoot (Istimewa)

Suwondo mengungkapkan, korban saat ini tinggal bersama kakeknya. Ibu korban bekerja di luar kota, sementara ayahnya sudah meninggal dunia.

"Kami masih terus mendalami kasus ini. Bisa saja HA ini dijerat Undang-undang Perlindungan Anak," tandasnya.

Sejumlah warga mengaku tak tega dengan apa yang dialami AZ. Nafisah, seorang tetangga mengungkapkan saat video itu beredar, warga merasa resah.

"Ya kasihan dia kan masih kecil, ayahnya sudah meninggal, ibunya tak kerja jarang dirumah," ungkap perempuan muda berjilbab abu-abu ini.

[Gambas:Video 20detik]

(bdh/bdh)