Padam 2 Jam, Listrik di RSUD dr R Soedarsono Menyala

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 01 Des 2017 20:14 WIB
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Listrik di RSUD dr R Soedarsono Pasuruan, akhirnya menyala usai padam 2 jam. Pihak rumah sakit memakai genset cadangan pasca terbakar.

"Kami pakai genset cadangan. Genset utama yang terbakar panelnya rusak," kata petugas keamanan rumah sakit Hadi Sulistyono, di lokasi, Jumat (1/12/2017).

Akibat kebakaran, rumah sakit milik Pemerintah Kota Pasuruan ini gulita selama kurang lebih 2 jam, sejak pukul 17.00 WIB-19.13 WIB.

"Semua ruang yang penting seperti rawat inap, IGD, ICU, ruang anak, ruang bersalin sudah teraliri listrik dari genset cadangan ini. Jadi sudah aman," terang Hadi.

Listrik di RSUD dr R Soedarsono Menyala/Listrik di RSUD dr R Soedarsono Menyala/ Foto: Muhajir Arifin


Listrik di RSUD milik Pemerintah Kota Pasuruan ini mengalami pemadaman bergilir sekitar pukul 17.00 WIB. Saat genset di sisi utara bangunan utama dinyalakan, tiba-tiba terbakar. Kebakaran bisa dijinakkan tim Damkar Pemkot Pasuruan setengah jam pasca kejadian.

Meski bisa dipadamkan, namun genset yang terbakar tak bisa difungsikan. Petugas PLN yang datang ke lokasi hanya memutus panel listrik agar aman saat ada perbaikan maupun penyelidikan. Rumah sakit akhirnya menggunakan genset cadangan.

Belum diketahui penyebab genset terbakar, sejumlah personel dari Polres Pasuruan yang ada di lokasi belum memberikan keterangan. (fat/fat)