DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 18:11 WIB

Ini Langkah Polisi di Bojonegoro Tekan Angka Kecelakaan

Ainur Rofiq - detikNews
Ini Langkah Polisi di Bojonegoro Tekan Angka Kecelakaan Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Satlantas Polres Bojonegoro mengajak Hizbul Wathan mendukung program keselamatan berlalu lintas. Pasalnya, angka kecelakaan dengan korban remaja dan pelajar masih tinggi.

Di hadapan 3.304 peserta apel besar Milad ke 99 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathon di Stadion Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, menyampaikan rasa bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan mendukung terwujudnya aksi 2511.

Hizbul Wathan Kwartir Daerah Bojonegoro ikut bersama-sama mendukung program keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Selain itu sangat tepat, sehingga diharapkan mengurangi kecelakaan lalu lintas.

"Stop pelanggaran lalu lintas, kecelakaan berawal dari pelanggaran, pelanggaran adalah termasuk hal yang negatif dan hal yang negatif di kalangan generasi muda tidak boleh dibiarkan karena generasi muda adalah calon pemimpin Bangsa," kata Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro di Stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro, Sabtu (25/11/2017).

Program Keselamatan Berlalu Lintas/Program Keselamatan Berlalu Lintas/ Foto: Ainur Rofiq


Kegiatan ini, jelas kapolres, juga sebagai sarana untuk memelihara persatuan dan kesatuan. Selain itu menjadi momentum silahturahmi menumbuh kembangkan dan memperkuat sinergitas dan soliditas antara seluruh komponen bangsa.

"Kyai, ulama, tokoh agama serta para santri memegang peranan yang sangat penting dalam mempertahankan serta menjaga keutuhan NKRI serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif terutama di Bojonegoro," imbuh Kapolres Wahyu.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto menambahkan bahwa pelanggaran adalah merupakan hal negatif yang harus dihindari.

"Hal-hal yang negatif di kalangan generasi muda khususnya, tidak boleh dibiarkan. Karena generasi muda adalah calon pemimpin bangsa. Semua akan menyesal di kemudian hari bila terjadi musibah seperti kecelakaan," tegas kasat lantas.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed