DetikNews
Jumat 24 November 2017, 14:19 WIB

Banyak Kendaraan Mogok karena Tingginya Genangan Air di Surabaya

Zaenal Effendi - detikNews
Banyak Kendaraan Mogok karena Tingginya Genangan Air di Surabaya Petugas mendorong kendaraan yang mogok/Foto: Istimewa
Surabaya - Hujan selama kurang lebih 3 jam di Surabaya, membuat hampir semua kawasan tergenang air. Genangan ini disebabkan tingginya debit air, sehingga drainase atau saluran air tidak menampung.

Genangan air ini membuat kendaraan roda dua mogok dan terpaksa didorong petugas yang berada di beberapa titik. Di antaranya Sidotopo, Gadukan.

Plt Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan seluruh anggota Linmas dan Satpol PP disiagakan dan diterjunkan ke lapangan.

Kendaraan roda dua mogok nekat menerobos genangan air/Kendaraan roda dua mogok nekat menerobos genangan air/ Foto: Istimewa


"Anggota sudah kami turunkan untuk membantu pengendara atau warga yang mempunyai kendala atau mogok," kata Irvan kepada detikcom, Jumat (24/11/2017).

Selain itu, anggota di lapangan, tambah Irvan, juga dilengkapi dengan gergaji mesin. "Ini untuk melakukan pemotongan pohon atau ranting yang tumbang akibat hujan," tegasnya.

Dari pantauan detikcom, rata-rata kendaraan roda dua yang mogok terpaksa didorong petugas gabungan. Para pengendara nekat menerobos genangan air, padahal arus lalu lintas padat.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed