Rawat Anak Asuh, Kapolda Jatim Beri Penghargaan Brigadir Rochmat

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 21 Nov 2017 11:59 WIB
Kapolda Jatim beri penghargaan Brigadir Rochmat/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim, Brigadir Rochmat Tri Marwoto mendapat penghargaan dari Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin. Brigadir Rochmat dianggap berprestasi karena peduli terhadap sesama dan memiliki 64 anak asuh kurang mampu.

Dengan ikhlas, Brigadir Rochmat mengasuh dan merawat anak kurang mampu sejak 10 tahun. Penghargaan diberikan Kapolda Jatim, di rumahnya RT/RW 1 Dusun Jati, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan.

Dalam sambutannya kapolda sangat bangga memiliki anggota seperti Rochmat dan berpesan kepada semua anggota untuk mencontohnya.

Kapolda Jatim Beri Penghargaan Brigadir Rochmat/Kapolda Jatim Beri Penghargaan Brigadir Rochmat/ Foto: Sugeng Harianto


"Saya sangat bangga ada anggota sangat peduli dengan memiliki anak asuh dengan ikhlas. Termasuk yang di Bojonegoro rela menggendong mengantar sekolah anak-anak," kata kapolda di sela sambutannya, Selasa (21/11/2017).

Pemberian penghargaan ini juga dihadiri jajaran muspika dan muspida. Selain itu hadir pula Kapolres Madiun Kota Kabupaten, Kapolres Ponorogo, Kapolres Magetan dan Wakapolres Ngawi, bupati, kejari dan seluruh kepala desa se Kecamatan Jiwan. Pemberian penghargaan ini dalam rangka HUT ke-72 Korps Brimob.

Sementara Brigadir Rochmat mengaku penghargaan ini sebuah amanah agar lebih baik dalam mengabdi kepada negara. "Saya ikhlas merawat mereka jika benar-benar tidak mampu. Dan penghargaan ini adalah amanah agar pengabdian ini makin lebih baik," jelasnya usai mendapat penghargaan.


(fat/fat)