DetikNews
Minggu 19 November 2017, 16:27 WIB

Pilgub Jatim 2018

Di Depan Kader PDIP Pasuruan, Anas Ingatkan Kampanye Gembira

Muhajir Arifin - detikNews
Di Depan Kader PDIP Pasuruan, Anas Ingatkan Kampanye Gembira Cawagub Anas saat di pesantren di Pasuruan (Foto: istimewa)
Pasuruan - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas menyambangi 'kandang banteng' di Pasuruan. Ia meminta kampanye dilakukan dengan gembira dan menghindari konflik.

Anas datang ke Kantor PDIP Kota Pasuruan bersama Wakil Ketua PDIP Jatim Hari Putri Lestari, Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, dan Ketua PDIP Kota Pasuruan Pranoto. Tampak pula senior PDIP Pasuruan, Pudjo Basuki.

"Kedatangan saya sebagai bagian dari sosialisasi dan sekaligus kampanye di internal partai. Ini daerah ke 36 yang saya datangi. Saya bertemu dengan struktural partai dan sengaja datang ke setiap daerah itu di kantor PDIP, baru setelah itu saya akan buat event-event lintas generasi," kata Anas, Minggu (19/11/2017).

Anas yang diusung PDIP-PKB ini membeberkan sejumlah hasil kerjanya selama dua periode memimpin Banyuwangi. Ia berharap hasil kerjanya bisa menjadi modal kampanye dan disosialisasikan ke basis-basis massa.

"Dulu, orang Banyuwangi malu mengakui kotanya. Sekarang karena kerja keras mereka bangga dengan Banyuwangi. Dulu orang tahu Banyuwangi hanya saat menunggu kapal penyeberangan ke Bali. Jadi di Banyuwangi hanya mampir kencing. Sekarang, pariwisata berkembang, orang juga tak ragu investasi di sana," katanya.

Meski demikian, Anas yang berpasangan dengan Cagub Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menegaskan agar kampanye dilakukan dengan gembira dan menghindari konflik.

"Saya minta mari berkampanye dengan gembira, hindari konflik. Pemilih, terutama pemilih milenial itu rasional, dia nggak suka gosip, dia tak mau pemimpin yang berkonflik. Dan dia maunya itu program yang terukur," tandasnya.

Anas juga terus menghindari berkomentar soal calon lain yang akan maju di Pilgub. Dia bersama Gus Ipul akan 'menjual' program kerja dan keberhasilan yang sudah dikerjakan selama menjadi kepala daerah.

"Saya tak mau komentari calon lain. Tapi kita sedang bekerja serius. Gus Ipul juga bergerak setiap hari di basis pesantren, saya bergerak di basis merah terutama di struktural partai nasionalis dan kami dan mengajak mereka berkampanye dengan gembira," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PDIP Kota Pasuruan Pranoto juga menegaskan kadernya siap bekerja keras memenangkan pasangan Gus Ipul - Anas.

"Pak Anas ini ditunjuk langsung oleh Bu Mega. Oleh karena itu, semua kader siap bekerja keras, menggerakkan seluruh kekuatan partai untuk memenangkan Pak Anas," tandas Pranoto.

Setelah dari kantor PDIP Kota Pasuruan, Anas bersama kader banteng moncong putih ini melajutkan safarinya ke Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Pasuruan.

"Saya akan silaturahmi ke Gus Idris (KH Idris Hamid, Pengasuh Pesantren Bayt Al-Hikmah)," pungkasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed